Olahraga Euro 2016

Belgia Gagal, Marc Wilmots 'Dipenggal'

Sabtu, 16 Juli 2016 - 15:45 | 37.26k
Pelatih Belgia, Marc Wilmots (Foto: zimbiocom)
Pelatih Belgia, Marc Wilmots (Foto: zimbiocom)
FOKUS

Euro 2016

TIMESINDONESIA, BELGIA – Marc Wilmots harus rela kehilangan posisinya di kursi pelatih timnas Belgia usai mereka gagal menembus semifinal Euro 2016.

Wilmots sebelumnya dipaksa membela taktik yang ia peragakan ketika dibungkam Wales 3-1 di perempat final. Dan pernyataan dari federasi Belgia membenarkan jika pria 51 tahun itu sudah dilengserkan dari jabatannya.

"Asosiasi Sepakbola Belgia sudah melakukan kesepakatan dengan Marc Wilmots untuk mengakhiri kontraknya, yang baru akan berakhir pada 2018. Kami ingin berterima kasih pada Marc Wilmots atas kinerjanya selama empat tahun terakhir," bunyi pernyataan tersebut.

Menggantikan George Leekens pada 2012, Wilmots mampu mengangkat The Red Devils dari peringkat 54 FIFA hingga menembus posisi pertama pada November 2015. Bersama Wilmots, Belgia mencicipi 34 kemenangan dari 51 laga.

Namun kegagalan memenuhi ekspektasi di Euro 2016 memaksa Wilmots mundur dan akan digantikan oleh sosok anyar sebelum Belgia menjamu Spanyol dalam laga persahabatan pada 1 September, disusul laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Siprus pada 6 September. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Sky Sports

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES