Gaya Hidup

Game Buatan Indonesia Ini Laris Diunduh Pengguna Smartphone

Sabtu, 16 Juli 2016 - 06:42 | 34.75k
Ilustrasi (Foto: gadgetan)
Ilustrasi (Foto: gadgetan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Warung Chain, permainan virtual buatan Indonesia ini cukup populer. Diluncurkan pertama kali di App Store pada awal Mei 2016, game buatan Touchten sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna smartphone berbasis android. Belum terhitung dari pengguna ponsel berbasis iOS.

Menurut Anton Soeharyo selaku CEO Touchten, capaian yang diraih Warung Chain membuktikan bahwa game buatan studio asal Indonesia mampu bersaing dengan berbagai game buatan asal luar negeri.

Permainan yang ditawarkan Warung Chain cukup sederhana. Pemain berperan sebagai penjaga warung makanan serupa warteg. Pemain cukup menyajikan makanan sesuai dengan pesanan yang diminta pengunjung.

Setiap pesanan mesti diantar dalam hitungan waktu tertentu. Semakin cepat menyelesaikan pesanan secara berturut-turut, maka pemain akan memperoleh poin tinggi.

Sekilas game ini mengingatkan pada Diner Dash buatan studio Gamelab. Hanya saja masakan yang disajikan, pengunjung, serta latarnya khas Indonesia.

Fitur bernama KadoSaku di dalam Warung Chain turut disematkan oleh Touchten. Lewat fitur ini, poin-poin virtual dalam game bisa ditukar dengan berbagai produk dari dunia nyata. Misalnya pulsa kartu SIM prabayar, voucher diskon, atau ponsel. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Nextren

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES