Olahraga

Ferguson: Ronaldo Terbaik di Generasinya

Jumat, 15 Juli 2016 - 20:06 | 33.73k
Cristiano Ronaldo lengkapi koleksi gelarnya dengan trofi Euro 2016 (Foto: skysports)
Cristiano Ronaldo lengkapi koleksi gelarnya dengan trofi Euro 2016 (Foto: skysports)

TIMESINDONESIA, INGGRIS – Setelah memimpin Portugal menjuarai Euro 2016, pujian terus mengalir untuk Cristiano Ronaldo. Salah satunya datang dari mantan manajernya, Sir Alex Ferguson.

Disaksikan Ferguson, Ronaldo mematahkan tabu di pentas internasional kala membekuk Prancis pada final Euro 2016. Meski tak bermain penuh karena cedera, Ronaldo terus memompa spirit rekannya mengunci sukses di Stade de France.

Dan Ferguson yang membawa Ronaldo ke Manchester United pada 2003 silam, menegaskan jika penyerang 31 tahun itu membuktikan jika ia yang terbaik di generasinya saat ini.

"Ia punya hasrat yang luar biasa pada sepakbola, Cristiano selalu tak sabar menanti latihan berikutnya. Ia selalu ingin jadi lebih baik, jadi juara. Ia terutama sangat menyukai laga besar. Selama masa saya di Manchester United, Cristiano adalah pemain yang paling berkembang - melalui kerja keras," pujinya.

Ferguson pun menyebut bintang Real Madrid itu tak pernah berhenti mengasah kemampuannya. Itulah sebabnya mengapa perkembangan performa Ronaldo begitu luar biasa, terlebih dengan kondisi sepakbola yang saat ini banyak mengandalkan kelebihan fisik.

"Biasanya pemain top hanya bisa bermain 5 atau 6 tahun di level tertinggi, lalu semuanya usai. Cristiano sudah melakukan ini selama 10 tahun, itulah yang membuatnya begitu istimewa. Tiap generasi punya pemain spesialnya, Cristiano adalah pemain itu saat ini," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Sky Sports

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES