Olahraga

Olimpiade Rio 2016, Pebulutangkis Indonesia Waspada Virus Zika

Kamis, 14 Juli 2016 - 07:35 | 37.39k
Pebulutangkis tengah menjalani latihan saat karantina di Kudus, Jawa Tengah. (Foto : Indosport)
Pebulutangkis tengah menjalani latihan saat karantina di Kudus, Jawa Tengah. (Foto : Indosport)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Para pebulutangkis mendapat persiapan khusus selama masa karantina menjelang gelaran Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Agustus mendatang.

Sebelum keberangkatan tim Indonesia ke Rio, PBSI sudah mengantisipasi merebaknya virus Zika yang saat ini masih mewabah di Brasil. Para pebulutangkis dibekali beragam perlengkapan untuk menghindari terkena virus tersebut.

"Kami ingin mengurangi resiko atlet tergigit nyamuk dan menghindari virus Zika, karena ini sangat berbahaya," kata Manajer Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 Rexy Mainaky, seperti dilansir Indosport.

Menurut Rexy, setiap pebulutangkis yang dikirim ke Olimpiade 2016 akan dibekali perlengkapan untuk menghindari virus Zika, seperti dibekali penolak nyamuk, seperti losion, semprotan, kertas tempel, hingga kelambu untuk tidur selama berada di Brasil. Langkah itu demi mengurangi resiko para atlet tertular. 

"Protektif boleh, namun kami juga tidak mau terlalu paranoid. Yang paling penting, atlet harus menjaga kondisi dan daya tahan tubuh selama di Brasil," pungkas Rexy.

Untuk di ketahui, virus Zika yang tengah mewabah di Brasil memang sempat mengancam hajatan Olimpiade Rio 2016. Bahkan beberapa negara tidak menyertakan atlet tertentu karena adanya virus yang disebarkan nyamuk Aedes yang telah terinfeksi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES