Peristiwa Daerah

Bupati Anas Dukung Orang Tua Antarkan Anak di Hari Pertama Sekolah

Rabu, 13 Juli 2016 - 21:24 | 70.27k
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat bersama guru di Banyuwangi. (Foto: pemkab banyuwangi for TIMESIndonesia)
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat bersama guru di Banyuwangi. (Foto: pemkab banyuwangi for TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Azwar Anas mendukung imbauan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan agar orang tua mengantar anak ke pada hari pertama sekolah.

Untuk itu, Anas memastikan ada dispensasi khusus kepada pegawai negeri Pemkab Banyuwangi,  untuk memulai kerja sesudah mengatar anaknya ke sekolah pada hari tersebut. Anas juga meminta instansi swasta di Banyuwangi untuk memberikan kebijakan khusus terkait hal ini.

“Kami mendukung sepenuhnya imbauan Mendikbud tersebut. Kami pun berharap agar semua orang tua yang anaknya pertama masuk sekolah di tahun ajaran baru ini bisa mengantarkan anak-anak mereka ke sekolah,” kata Anas, Rabu (13/7/2016).

Sebagai informasi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengimbau orang tua untuk mengantarkan anak pada hari pertama sekolah. Tentang Hari Pertama Sekolah ini juga yang tertuang dalam surat edaran nomor 4 tahun 2016 tentang Hari Pertama Sekolah.

SE itu mendorong seluruh aparatur sipil daerah untuk mengantarkan anak ke sekolah di hari pertama.

Anas menambahkan, hari pertama sekolah akan didorong sebagai momen untuk menumbuhkan interaksi antara orang tua dengan guru di sekolah. Untuk itu, lanjut Anas, pihaknya akan menginstruksikan kepada semua sekolah untuk bersiap menyambut kedatangan murid baru beserta orang tua mereka dengan suasana yang penuh kekeluargaan.

“Kami minta semua sekolah bisa memanfaatkan momen ini sebagai ajang menjalin komunikasi yang hangat dengan orang tua murid. Setiap guru, terutama wali kelas bisa lebih mengenal lebih jauh anak didiknya berdasar keerangan orang tuanya. Sehingga masing-masing pihak bisa saling mendukung," ujar Anas.

Kepala Dinas Pendidikan Sulihtiyono menambahkan, pada hari pertama tersebut pihak sekolah akan menjelaskan banyak hal. Mulai dari peraturan sekolah, pengenalan guru serta semua pihak yang terlibat dalam proses pendidikan di sekolah.

Selain itu orang tua juga akan mendapatkan informasi berbagai kegiatan baik intra maupun ekstrakurikuler yang bisa dipilih sesuai bakat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Indonesia

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES