Gaya Hidup

'ILY from 38.000 Feet' Film Romantis Berbalut Wisata Indonesia

Rabu, 13 Juli 2016 - 15:46 | 149.28k
Para pemain I Love You (ILY) From 38.000 Feet. (foto: twitter)
Para pemain I Love You (ILY) From 38.000 Feet. (foto: twitter)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Film I Love You From 38.000 Feet (ILY From 38.000 Feet) menyajikan potensi wisata di Indonesia yang belum terjamah siapapun, apalagi sepertiga dari adegan film berlatar belakang tujuan wisata andalan Kementerian Pariwisata.

"Dari sisi produksi, film ini menjadi istimewa bagi wilayah Jawa Timur, karena kami mengeksploitasi dan mengeksplorasi visual film di beberapa tempat wisata di Jawa Timur," kata produser ILY From 38.000 Feett, Sukhdev Singh. Rabu, (13/7/2016).

Ia mengatakan, film yang telah diluncurkan pada 5 Juli lalu ini menampilkan pesona Taman Nasional Baluran di Situbondo, termasuk pantai, satwa dan padang savana. Selain itu, pabrik tebu Jatiroto, Lumajang pun menjadi bagian dari film drama romantis itu.

"Baluran dan Lumajang yang masih menjadi tujuan wisata nasional diharapkan bisa menjadi tujuan wisata internasional melalui beberapa adegan di film ini, seperti halnya Bangka Belitung," tuturnya.

Selain menyuguhkan pesona wisata di Indonesia, film yang terinspirasi dari pramugari AirAsia, almarhumah Kharunisa, yang menulis pesan cinta sebelum kecelakaan pesawat terbang, juga menyajikan efek visual yang menggunakan sistem robotik.

"Pada adegan kecelakaan pesawat terbang ini menggunakan sistem robotik hingga menyerupai turbulensi pesawat. Bagian pembuatan ini bekerja sama dengan spesialis efek dari Hollywood," terangnya.

Adegan yang dinilai sulit, lanjutnya, ketika prototipe pesawat itu harus ditarik mesin derek raksasa hingga ketinggian tiga meter, sedangkan dalam prototipe pesawat terdapat adegan troli jatuh yang dikhawatirkan akan mengenai kamera.

"Produksi film yang akan membuat penonton terbawa perasaan ini selama sembilan bulan, kemudian 2,5 bulan proses penyuntingan, sehingga kurang lebih sekitar setahun. Segmentasi film ini berusia antara 15 tahun hingga 25 tahun," paparnya.

Pemeran utama ILY From 38.000 Feet, Rizky Nazar, menambahkan, dia harus menjaga stamina, fisik dan mental dalam proses pembuatan film itu, karena hampir semua adegan dilakukan di luar ruangan.

"Harus ada komitmen dari awal untuk bisa bekerja secara profesional, karena semua adegan dilakukan di luar ruangan maka membutuhkan banyak tenaga," tambah pemeran utama perempuan, Michelle Ziudith. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES