Olahraga

Pemain Termahal Dunia Tak Masuk Tim Terbaik Euro 2016

Rabu, 13 Juli 2016 - 10:35 | 120.76k
Susunan starting pemain terbaik Euro 2016. (Foto : UEFA.com)
Susunan starting pemain terbaik Euro 2016. (Foto : UEFA.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Juara Euro 2016, Portugal mendominasi susunan pemain terbaik di turnamen empat tahunan paling bergengsi Eropa yang diselenggarakan di Perancis pada 2016 ini. 

Dalam rilis UEFA dari nama 11 pemain yang masuk ke dalam starting, Portugal menempatkan empat pemain dalam formasi 4-2-3-1. Semua pemain dipilih sesuai performanya masing-masing.

Seperti dikutip dari UEFA.com, berikut 11 pemain yang menghuni pemain terbaik Euro 2016, Rui Patrício (Portugal); Joshua Kimmich (Germany), Jérôme Boateng (Germany), Pepe (Portugal), Raphaël Guerreiro (Portugal); Toni Kroos (Germany), Joe Allen (Wales); Antoine Griezmann (France), Aaron Ramsey (Wales), Dimitri Payet (France); Cristiano Ronaldo (Portugal).

"Tim observasi teknis telah membuat pilihan berdasarkan berbagai kriteria yang telah di tetapkan sebelum turnamen. Formasi itu di pilih karena paling banyak digunakan. Dua pengamat teknis hadir di setiap pertandingan," bunyi rilis dari laman resmi UEFA.

Pemilihan 11 pemain yang masuk ke dalam starting terbaik Euro 2016 dilakukan oleh 13 pelatih yang diketuai oleh mantan Pelatih Manchester United, Sir Alex ferguson. "Setelah sedikit melakukan musyawarah, tim observasi memilih pemain terbaik yang tampil untuk timnya di Euro 2016." kata UEFA Coaching Ambassador, Sir Alex Ferguson. 

"Kami memilih bek tengah yang berperan dominan, bek sayap yang mampu bertahan dan menyerang, gelandang yang bisa mengendalikan permainan, dinamis, fleksibel dan kreatif, serta penyerang yang mampu menciptakan peluang dan mencetak gol. Kami percaya bahwa XI dipilih merupakan yang terbaik dari kompetisi." tambah Fergi. 

Selain itu, ada beberapa pemain yang mendapat gelar individu bergengsi Piala Eropa 2016. Pemain andalan Perancis, Antoine Griezmann di daulat sebagai pemain terbaik dan top scorer Euro 2016. Selanjutnya, gelandang serang Portugal, Renato Sanches menyandang gelar pemian muda terbaik.

Namun anehnya, tidak ada nama pemain termahal dunia yang sekaligus andalan Wales, Gareth Bale dalam komposisi pemain terbaik Euro 2016. Bahkan, tak ada nama-nama pemain yang berasal dari Italia, Spanyol, dan Inggris. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES