Peristiwa Daerah

Bromo Erupsi, Bandara Blimbingsari Tetap Lancar

Selasa, 12 Juli 2016 - 17:01 | 69.48k
​Pesawat Garuda Indonesia mendarat di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur.(foto: Syamsul Arifin/TIMESIndonesia)
​Pesawat Garuda Indonesia mendarat di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur.(foto: Syamsul Arifin/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIErupsi Gunung Berapi Bromo, yang berada di perbatasan Probolinggo, Pasuruan, Malang dan Lumajang, tidak berdampak pada aktivitas penerbangan di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur. Hingga saat ini, tiga penerbangan Blimbingsari, Banyuwangi – Juanda, Surabaya dan sebaliknya, masih berjalan lancar.

“Alhamdulillah sampai saat ini tidak berdampak pada aktivitas penerbangan Bandara Blimbingsari, mudah-mudahan tidak sampai kesini,” ucap Kepala Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Yogi Suradiningrat, Selasa (12/7/2016).

Sejak Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menaikkan status Gunung Bromo dari waspada menjadi siaga sejak 4 Desember 2015 pukul 14.00 WIB, aktivitas penerbangan masih normal. Penumpang masih bisa menikmati layanan transportasi udara dari maskapai Garuda Indonesia dan Wings Air meski gunung setinggi 2.329 meter dari permukaan laut tersebut sedang erupsi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES