Peristiwa Daerah

Truk vs Motor Roda Tiga Triseda, 1 Tewas, 4 Kritis

Selasa, 12 Juli 2016 - 15:01 | 117.47k
Korban saat ditangani tim medis di RSUD Tongas Selasa (12/7/2016) (Foto: Muhammad Iqbal/ TIMESIndonesia)
Korban saat ditangani tim medis di RSUD Tongas Selasa (12/7/2016) (Foto: Muhammad Iqbal/ TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Kecelakaan antara truk bermuatan jeruk dengan motor roda tiga Triseda sarat penumpang di jalur Pantura, Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Selasa (12/7/2016) menelan korban jiwa. Selain itu, empat penumpang motor roda tiga kritis dan dirawat di RSUD Tongas.

Korban tewas adalah Arif (33), warga Singo Galih, Kabupaten Sidoarjo. Kecelakaan yang terjadi tak jauh dari Pasar Bayeman itu, terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Rombongan motor roda tiga hendak bersilaturrahim ke Kabupaten Jember.

"Penumpang Tossa yang mengalami laka di Bayeman berasal dari Sidoarjo, perjalanan tujuan Jember nopol W. Beberapa pospam terlewati dan terjadi laka di wilayah kita," kata Kapolresta Pobolinggo AKBP Hando Wibowo.

Kasat Lantas AKP Samsul Hadi menjelaskan, motor roda tiga bernopol W 9048 XL, dikendarai Arif (33). Adapun truk bermuatan jeruk, bernopol DK 9438 HD, dikemudikan Nurul Hilmi (31), asal Bali.

"Tossa (Triseda) berjalan dari arah barat dengan kecepatan tinggi. Setelah sampai di TKP (Tempat Kejadian Perkara, Red) oleng ke kanan karena pengemudi kendaraan Tossa tidak bisa menguasai kendali, akhirnya menabrak truk yang berjalan dari arah berlawanan," katanya.

Saat ditemui di lokasi, sopir truk mengaku berjalan dengan kecepatan sedang sebelum kecelakaan mau terjadi.

"Tidak cepat. Lha wong dekat pasar," katanya kepada sejumlah wartawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES