Peristiwa Internasional

Gawat! Banjir Sebabkan 100 Buaya Lepas dari Penangkaran

Kamis, 07 Juli 2016 - 20:25 | 70.58k
Banjir di Anhui, Tiongkok timur (Foto: Reuters)
Banjir di Anhui, Tiongkok timur (Foto: Reuters)

TIMESINDONESIA, TIONGKOK – Sekitar 100 ekor buaya lepas dari kandangnya akibat banjir yang melanda wilayah Anhui, Tiongkok timur. Saat ini, aparat terus berupaya menangkapnya.

Dilansir dari bbc.com, tingginya air banjir membuat buaya-buaya ini lepas dari penangkaran. Buaya-buaya ini sengaja diternakkan untuk diambil kulit dan dagingnya. Selain juga untuk menghibur para turis yang datang. Sebenarnya, buaya yang hidup di alam liar sangat jarang ditemukan di Tiongkok.

Banjir yang cukup parah tengah melanda beberapa kawasan di Tiongkok. Lebih dari 180 orang meninggal dunia akibat banjir yang disebut paling parah dalam sejarah Tiongkok Sementara lebih dari satu juta warga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Banjir juga menyebabkan terganggunya transportasi umum, pasokan air, dan aliran listrik di Kota Wuhan yang berpenduduk 10 juta jiwa.

Perdana Menteri Tiongkok  Li Keqiang menyerukan untuk meningkatkan kesiagaan karena hujan deras masih diperkirakan turun hingga beberapa hari ke depan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : BBC

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES