Peristiwa Daerah

Pesan Islam Damai dari Sokaraja Lor

Rabu, 06 Juli 2016 - 12:31 | 129.31k
Pelaksanaan shalat Idul Fitri di masjid Assuniyah Sokaraja Lor, Rabu (6/7/2016). (Foto: Feriati for BanyumasTIMES)
Pelaksanaan shalat Idul Fitri di masjid Assuniyah Sokaraja Lor, Rabu (6/7/2016). (Foto: Feriati for BanyumasTIMES)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Sejak pukul 06.00 WIB umat Islam di Desa Sokaraja Lor Kecamatan Sokaraja Banyumas nampak berduyun-duyun untuk datang ke masjid Assuniyyah untuk melaksanakan shalat Idul Fitri. Bertindak sebagai Imam shalat adalah Kyai Umar Khusaini dari Ponpes Assuniyyah Sokaraja Lor.

Cuaca pagi Rabu (6/7/2016) di Sokaraja Lor terpantau cerah sehingga menunjang aktivitas warga untuk merayakan Idul Fitri dengan lebih semarak.

Setelah selesai shalat sekitar 500 an jamaah dengan khusuk mendengarkan khutbah Idul Fitri yang di bawakan oleh KH. Drs. Hisyam Thontowi Pengasuh Ponpes Assuniyyah Sokaraja Lor. Dalam pesan khutbahnya, KH Hisyam menyampaikan makna dari bulan ramadhan dan idul fitri.

"Ramadhan adalah momen penggemblengan dan Idul Fitri adalah bulan peningkatan ibadah," terang KH Hisyam.

Untuk itu khatib mengajak kepada umat islam di Sokaraja Lor untuk meningkatkan ibadah di bulan syawal setelah di gembleng di bulan puasa. Selain itu khatib juga mengajak kepada warga untuk menyampaikan pesan Islam sebagai agama pembawa rahmat dan jauh dari tindak kebencian serta kekerasan.

Umat Islam harus bisa tampil sebagai umat yang memberi contoh kepada masyarakat bagaimana hidup berdampingan dengan warga lain secara harmonis dan mengahrgai keberagaman yang ada dalam masyarakat.

"Nabi Muhammad sudah memberi teladan bagaimana meyampaikan Islam secara damai, dialogis dan penuh dengan keteladanan," lanjut khatib yang juga wakil Ketua Syuriah NU Banyumas ini.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri di Sokaraja secara umum berlangsung dengan lancar dan serentak dilaksanakan bersamaan waktunya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Satria Bagus
Sumber : Banyumas TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES