Peristiwa Daerah

Umat Diajak Puasa Syawal untuk Tingkatkan Ibadah Pasca Ramadhan

Rabu, 06 Juli 2016 - 15:36 | 78.13k
Ilustrasi - Shalat berjamaah. (Foto: Bulettin Islami)
Ilustrasi - Shalat berjamaah. (Foto: Bulettin Islami)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Shalat Hari Raya Idul Fitri 1437 H yang bertepatan dengan Rabu (6/7/2016) di Masjid An Nur Selandaka Sumpiuh dipenuhi oleh jamaah. Masjid yang berkapasitas 400 orang ini penuh hingga meluber di halaman masjid.

Sejak pukul 06.30 WIB jamaah sudah nampak hadir di areal Masjid untuk melakukan persiapan shalat Idul Fitri. Bertindak sebagai imam dan khatib KH. Sajidan ketua MUI Kecamatan Sumpiuh. Dalam khotbah Idul Fitri, khatib mengajak kepada jamaah untuk membawa pesan perdamaian lebaran kepada sesama manusia.

"Idul Fitri membawa pesan perdamaian yaitu Islam sebagai agama yang cinta damai," pesan khatib.

Selanjutnya khatib juga menyampaikan agar para jamaah bisa meningkatkan ibadah di bulan syawal salah satunya dengan melakukan puasa syawal selama 6 hari. Puasa syawal dapat dilakukan dengan berurutan maupun tidak berurutan harinya.

"Puasa syawal merupakan salah satu dari contoh peningkatan ibadah pasca sebulan berpuasa di bulan Ramadhan," ucapnya.

Di Kecamatan Sumpiuh sendiri perayaan Idul Fitri dilaksanakan serentak di berbagai masjid dan mushola dengan aman dan tertib. Takbir dilaksanakan di masing-masing masjid dan mushola serta dilakukan secara berkeliling dengan aman. Cuaca yang biasanya mendung pada hari ini terpantau cerah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Satria Bagus
Sumber : Banyumas TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES