Otomotif

Rio Haryanto Terpaksa Lebaran Tanpa Nasi Kuning

Rabu, 06 Juli 2016 - 12:13 | 53.39k
Pebalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto. (Foto: rioharyanto.com)
Pebalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto. (Foto: rioharyanto.com)

TIMESINDONESIA, INGGRIS – Rio Haryanto, pebalap Formula Satu (F1) yang bergabung di tim Manor Racing Rio Haryanto merayakan Lebaran 2016 tanpa bisa menikmati nasi kuning yang menjadi makanan kesukaannya.

Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut tidak bisa merayakan Lebaran 2016 di Indonesia karena mengikuti race ke sepuluh F1 di Sirkuit Silverstine, Inggris, 8-10 Juli 2016.

"Makanan kesukaan Rio saat Lebaran adalah nasi Kuning beserta lauk pauknya," kata Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati ketika dihubungi dari Semarang, Jateng, Rabu.

Setiap Lebaran nasi kuning dan lauk pauknya selalu menjadi salah satu menu keluarga karena menjadi makanan kesukaan pebalap berusia 23 tahun tersebut.

Apakah akan memasakkan nasi kuning saat Lebaran di Inggris, Indah Pennywati beserta suaminya Sinyo Haryanto (ayah Rio Haryanto) yang akan mendampingi anaknya berlomba di ajang lomba balap mobil bergengsi dunia tersebut, mengatakan, tidak.

"Kami akan berangkat ke Inggris pada Rabu (6/7) malam," kata Indah Pennywati.

Pebalap nasional yang tergabung dalam tim Manor Racing Rio Haryanto terpaksa merayakan Idul Fitri atau Lebaran tahun ini di Inggris karena padatnya jadwal lomba balap mobil Formula Satu (F1) 2016.

Usai tampil pada race kesembilan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria (1-3 Juli 2016), Rio Haryanto harus kembali bersiap untuk tampil di race kesepuluh di Sirkuit Silverstone, Inggris, 8-10 Juli 2016.

"Usai tampil di Austria, Rio Haryanto langsung berangkat ke Inggris dan sekarang ini sudah berada di negara tersebut untuk persiapan tampil di race ke-10," kata Indah Pennywati.

Ketika ditanya tradisi sungkeman saat Lebaran nanti, dia mengatakan, "saya dan papinya (Sinyo Haryanto) juga berada di Inggris saat Lebaran". (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Satria Bagus
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES