Peristiwa Nasional

Istiqlal Jamin Keamanan Shalat Ied Esok Hari

Rabu, 06 Juli 2016 - 00:09 | 76.34k
Ilustrasi Shalat Ied di Masjid Istiqlal, Jakarta (Foto: Antara)
Ilustrasi Shalat Ied di Masjid Istiqlal, Jakarta (Foto: Antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah menjamin keamanan pelaksanaan Shalat Ied di Masjid Istiqlal Jakarta pada Rabu (6/7/2016) esok hari.

"Untuk salat Ied esok kita sudah siap 100 persen, termasuk keamanan yang diambil alih Paspampres yang dibantu kepolisian, Koramil dan Satpol PP serta ada juga ada BIN, karena memang acaranya hari keagamaan nasional," ujar Abu Hurairah Abdul Salam, Kepala Bagian Protokol dan Pelayanan Wisata Masjid Istiqlal, Selasa (5/7/2016).

Abu Hurairah mengatakan, saat shalat Ied pada esok hari sudah ada beberapa pejabat pemerintahan yang memastikan hadir di masjid yang tahun lalu dihadiri lebih dari 120 ribu orang.

"Besok yang akan hadir Wapres Pak JK, Mendikbud Pak Anies Baswedan, Menteri Agraria Pak Ferry, dan Menteri Perindustrian Pak Saleh Husin," terangnya.

Pihak Masjid Istiqlal telah menyebarkan undangan kepada seluruh duta besar (dubes) yang ada di Jakarta. Hingga saat ini, beberapa dubes dan wakilnya sudah ada mengkonfirmasi. 

Ia menyampaikan, sudah ada 18 duta besar dan 10 wakil dubes yang akan datang. Termasuk Dubes Inggris yang akan datang bersama keluarganya

Tema ceramah pada Shalat Ied di Masjid Istiqlal esok adalah "Membangun Generasi Qurani".

"Kalau besok, sudah ditunjuk yang bertugas, terutama Ustadz Ahmad Husni Ismail. Beliau adalah imam sehari-hari di Masjid Istiqlal. Sedangkan khatibnya ialah Prof Dr Nasaruddin Umar yang merupakan Imam Besar Mesjid Istiqlal," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES