Peristiwa Nasional

Malam Takbir, WhatsApp Langsung Diserbu Ucapan

Selasa, 05 Juli 2016 - 18:39 | 43.18k
Ilustrasi - Takbiran. (Foto: Senda Hardika Prasasti/TIMES Indonesia)
Ilustrasi - Takbiran. (Foto: Senda Hardika Prasasti/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sejak takbir dikumandangkan, bertanda lebaran tiba, umat Islam langsung menyerbu WhatsApp untuk mengikirim ucapak kepada keluarga, teman dan umat muslim secara umum.

Aneka ucapan, baik melalui tulisan, banner atau desain ucapan lainnya dikirim melalui WhatsApp. "WhatsApp ramai dengan kiriman ucapa 'Mohon Maaf Lahir Batin," ujar Dewi Maryam, kepada TIMESIndonesia, saat mendengar takbir dibacakan di banyak musala dan masjid di daerahnya, Selasa (5/7/2016).

Hal yang sama diakui Andi Rahman, warga Kota Malang, Jawa Timur. "Sejak sore sudah ramai menerima ucapak idul fitri di WA," katanya.

Namun, tak hanya via WhatsApp. melalui media sosial lainnya juga banyak. "Bisa error HP ini, ujarnya singkat.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Indonesia secara resmi menetapkan 1 Syawal 1437 Hijriyah bertepatan dengan hari Rabu 6 Juli 2016.

Keputusan diambil setelah Tim Pemantau Hilal Kementerian Agama (Kemenag) tidak melihat adanya hilal atau bulan baru di seluruh titik pemantauan dari Sabang hingga Merauke.

Kini, banyak daerah di Indonesia, takbir sudah mulai berkumandang. Mislanya, di Kota Malang, tak sedikit umat muslim yang menggelar takbir dengan mendirikan pentas dipinggir jalan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Satria Bagus

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES