Peristiwa Nasional Mengungkap Bom Bunuh Diri di Solo

Pasca Bom Solo, Banser Jateng Siaga Jaga Keamanan

Selasa, 05 Juli 2016 - 13:29 | 50.40k
Suasana setelah aksi bom bunuh diri di depan Mapolresta Solo. (Foto: Okezone)
Suasana setelah aksi bom bunuh diri di depan Mapolresta Solo. (Foto: Okezone)
FOKUS

Mengungkap Bom Bunuh Diri di Solo

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Kejadian bom Solo jelang hari raya Idul Fitri membuat Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Banser Jawa Tengah semakin meningkatkan kewaspadaan. Di tengah kesibukan pelayanan pemudik melalui 124 posko yang sudah berjalan, Kasatkorwil Banser Jateng Hasyim Asyari memberikan instruksi khusus pasca bom yang terjadi di Solo.

"Pertama kami mengutuk keras aksi bom Solo karena terjadi menjelang hari raya dan masih berada di bulan suci ramadhan," jelas Hasyim dalam press release kepada media, Selasa (5/7/2016).

Selanjutnya Hasyim meminta kepada Banser Densus 99 untuk melakukan pemantauan di wilayah masing-masing serta melaporkan kepada aparat keamanan setempat jika ditemukan hal-hal yang mencurigakan.

Banser juga diminta untuk ikut aktif menjaga kondusifitas lingkungan masing-masing di Jawa Tengah serta membantu informasi kepada aparat kepolisian.

"Kejadian ini tidak akan membuat kami takut, karena Allah bersama kami," lanjut Hasyim.

Untuk kejadian Solo pihaknya akan mendukung semua tindakan dan antisipasi dari aparat keamanan baik di Solo atau di Jawa Tengah pada umumnya. Pihaknya siap mengerahkan anggota Ansor dan Banser jika memang ada permintaan dari pihak kepolisian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Banyumas TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES