Peristiwa Nasional Mengungkap Bom Bunuh Diri di Solo

Ganjar Minta Masyarakat Ikut Amankan Lebaran

Selasa, 05 Juli 2016 - 12:12 | 34.38k
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto: liputan6)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto: liputan6)
FOKUS

Mengungkap Bom Bunuh Diri di Solo

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau masyarakat agar tenang dan tidak panik menyusul bom bunuh diri di Markas Kepolisian Resor Kota Surakarta.

"Masyarakat tenang, jangan khawatir, karena sudah seminggu lalu menjelang Lebaran semua menjaga dari sisi apapun, sisi ekonomi, politik, maupun kamtibmas sehingga masyarakat tidak usah panik," katanya Ganjar, Selasa (5/7/2016).

Ganjar mengatakan sistem pengamanan dari kepolisian telah berjalan dengan baik dan sangat waspada. Karena ketika pelaku akan masuk ke Mapolresta Surakarta sudah ditegur petugas yang telah berjaga.

Ganjar juga meminta seluruh masyarakat untuk bekerja sama dengan petugas dalam melakukan pengamanan. Tak hanya itu, ia juga berharap pada masyarakat untuk segera melaporkan kepada aparat yang berwenang jika menemukan atau mengetahui hal-hal yang mencurigakan.

"Segera laporkan ke aparat jika ada hal-hal mencurigakan biar ditindaklajuti, apapun itu," katanya.

Diberitakan sebelumnya, aksi bom bunuh diri terjadi di Mapolresta Surakarta pukul 07.35 WIB, pelaku yang mengendarai Yamaha Mio hijau dengan nomor polisi AD 6136 HP dan mengenakan baju warna abu-abu tewas di lokasi. Satu polisi petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, Brigadir Bambang mengalami luka akibat ledakan ini langsung dibawa ke rumah sakit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Kompas

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES