Peristiwa Nasional Mengungkap Bom Bunuh Diri di Solo

Jokowi Instruksikan Polri Usut Tuntas Aksi Teror Bom Solo

Selasa, 05 Juli 2016 - 11:20 | 58.44k
Suasana setelah aksi bom bunuh diri di depan Mapolresta Solo. (Foto: Okezone)
Suasana setelah aksi bom bunuh diri di depan Mapolresta Solo. (Foto: Okezone)
FOKUS

Mengungkap Bom Bunuh Diri di Solo

TIMESINDONESIA, PADANG – Presiden Jokowi memerintahkan Kapolri dan jajarannya untuk segera melakukan pengejar dan memburu seluruh jaringan pelaku teror itu. Hal ini disampaikan presiden usai mendapat laporan soal ledakan bom bunuh diri di halaman Mapolresta Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2016) pagi.

"Saya sudah perintahkan Kapolri untuk kejar jaringan, tangkap jaringan dan ungkap yang berkaitan dengan bom bunuh diri di Mapolresta Solo," kata Jokowi dalam konferensi pers di Hotel Inna Muara, Padang, Sumbar.

Selain itu, Jokowi juga meminta kepada semua warga Indonesia untuk tidak takut menghadapi aksi teror itu. Mantan Wali Kota Solo ini juga meminta masyarakat menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini, sehingga ia meminta masyarakat untuk tetap khusyuk beribadah.

"Masyarakat tetap tenang, dan beribadah dengan khusyuk. Ini adalah hari terakhir Ramadan dan besok hari raya. Tapi tetap waspada," lanjut Jokowi.

Sebelumnya, dalam aksi bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta pukul 07.35 WIB, pelaku tewas di lokasi. Satu polisi terluka akibat ledakan ini langsung dibawa ke rumah sakit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Kompas

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES