Olahraga Euro 2016

Wales Gulung Belgia, Coleman Kehilangan Kata-kata

Sabtu, 02 Juli 2016 - 13:37 | 40.88k
Pelatih Wales, Chris Coleman (Foto: skysports)
Pelatih Wales, Chris Coleman (Foto: skysports)
FOKUS

Euro 2016

TIMESINDONESIA, PRANCIS – Pelatih Wales, Chris Coleman mengaku kehilangan kata-kata setelah pasukannya menampilkan penampilan terbaik mereka dan menjegal Belgia untuk mencapai semifinal Euro 2016.

Tertinggal lebih dulu oleh gol Radja Nainggolan, Wales mengunci posisi empat besar untuk kali pertama dalam sejarah mereka melalui gol Ashley Williams, Hal Robson-Kanu dan Sam Vokes.

"Anda memimpikan malam seperti ini dan Anda tak yakin apakah Anda bakal cukup bagus atau cukup beruntung terlibat dalam pengalaman macam ini. Jika Anda cukup beruntung, ini tak bisa diungkapkan. Empat tahun lalu, kami sangat jauh dari posisi kami saat ini," ujar Coleman.

Ia pun memuji penampilan epik pasukannya kala menambahkan, "Ini teladan bagus untuk semua orang - staf dan pemain, jika Anda yakin, bekerja keras dan punya talenta, tentu Anda bisa sampai di posisi luar biasa. Ini sungguh menyenangkan dan saya menikmati setiap menitnya."

Coleman mengaku pasukannya sempat terpuruk dengan gol cepat Belgia di menit 13, namun ia menyanjung mental timnya yang tetap bermain sesuai taktik yang dicanangkan sejak awal.

"Segera setelah mereka mencetak gol, kami menguasai babak pertama, kami tampil lebih baik. Kami mendikte penguasaan bola, tak banyak tim bisa melakukannya lawan Belgia, tim yang juga bagus dalam menguasai bola. Mereka nampak akan jadi pemenang di babak kedua, tapi kami memukul mereka," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Sky Sports

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES