Peristiwa Nasional

Usai Lebaran, Menteri Susi Tenggelamkan Kapal Pencuri Ikan

Sabtu, 02 Juli 2016 - 09:51 | 37.12k
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali berencana menenggelamkan sejumlah kapal pencuri ikan. Pelaksanaan akan dilakukan Juli 2016 ini atau setelah lebaran.

“Dalam bulan Juli 2016, Satgas 115 akan kembali menenggelamkan 30 kapal ikan asing pencuri ikan,” kata Susi Pudjiastuti, dalam laporannya ke Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Susi menegaskan, penenggelaman kapal ini, adalah bagian dari pelaksanaan Undang-Undang Nomor 45 Tahun 2009 tentang Perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 2004 tentang Perikanan.

Untuk itu, Susi yang juga Komanadan Satgas 115 mengingatkan para pejabat daerah agar tidak memfasilitasi kapal asing masuk mencari ikan. Ia mengancam pejabat daerah yang ikut melindungi kapal asing dengan hukuman sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Kalau jaga ikan saja tidak bisa, kalau jaga air laut saja tidak bisa, don’t talk about future. " lanjut Susi seperti dikutip dari laman Kementerian Kelautan, Kamis (30/6/2016).

Lebih lanjut, Susi meminta nelayan melapor ke aparat berwenang jika menemukan kapal asing mencari ikan di lautan Indonesia. Hingga saat ini, Kementerian Kelautan telah menenggelamkan 176 kapal pencuri ikan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES