Peristiwa Daerah

Berikan Rasa Aman, Mapolresta Malang Berikan Layanan Parkir

Sabtu, 02 Juli 2016 - 02:54 | 56.14k
Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono (Foto: M. Agus Salim/ TIMES Indonesia)
Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono (Foto: M. Agus Salim/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Polres Malang Kota memberikan layanan penitipan sepeda motor gratis bagi mahasiswa yang akan mudik lebaran keluar pulau. Layanan ini diberikan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang tinggal di Kota Malang.

Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono menjelaskan, layanan tersebut diberikan kepada mahasiswa luar pulau dengan dapat menitipkan kendaraannya ke Mapolres Malang Kota atau di Mapolsek yang berada di wilayah hukum Polres Malang Kota.

"Bagi mahasiswa yang asalnya dari luar pulau dan akan mudik ke kampung halaman, bisa membawa dan menitipkan kendaraannya di Polsek," jelas Kapolres, Sabtu, (2/7/2016).

Layanan itu merupakan bagian dari antisipasi Polres Malang Kota untuk menjaga keamanan dan kenyamana kepada masyarakat.

Lanjut Ia katakan jika layanan tersebut tanpa dipungut biaya. "Kami berikan layanan itu gratis," ujarnya.

Selain itu, dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, pihaknya telah mensiagakan seluruh anggota Polres Malang Kota.

"Seluruh pasukan kami siagakan, termasuk untuk patroli di Kota Malang setiap harinya," tegasnya.

Sementara itu untuk pasukan selama operasi Ramadniya Polres Malang Kota menerjunkan 250 personil ditambah dengan TNI, serta Organisasi Masyarakat dan potensi masyarakat lainnya yang disebar di tujuh pos PAM.

Lanjut Ia mengimbau kepada masyarakat termasuk mahasiswa yang hendak mudik lebaran untuk memastikan tempat tinggal dalam keadaan terkunci aman, listrik keadaan mati, serta melapor kepada petugas keamanan setempat.

"Termasuk kalau mudik jangan membawa barang berharga yang menyolok karena akan mengundang para pelaku kejahatan," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES