Peristiwa Daerah

Tol Gempol-Pasuruan Hanya Dibuka Siang Hari

Jumat, 01 Juli 2016 - 18:53 | 109.64k
Pintu gerbang tol Gempol. (Foto: suarasurabaya)
Pintu gerbang tol Gempol. (Foto: suarasurabaya)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Selama mudik lebaran, Tol Gempol-Pasuruan di ruas Bangil-Rembang hanya dibuka sebagai jalur alternatif mudik lebaran untuk siang hari.

Hal itu disampakan Direktur Utama PT Transmarga Jatim Pasuruan Agus Purnomo. "Ruas jalan itu hanya dibuka mulai pukul 5.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB," katanya, Jumat (1/7/2016).

Diketahui, Tol Gempol-Pasuruandi ruas Bangil-Pasuruan, memang untuk jalur alternatif mudik Lebaran. mengapa? Karena belum dilengkapi dengan penerangan.

"Memang masih belum dilengkapi penerangan. Makanya, hanya dibuka siang hari saja," katanya saat meninjau kesiapan ruas Tol Gempol-Pasuruan.

Ruas tol yang dibuka sebagai jalur alternatif Lebaran itu sepanjang 7 kilometer dari Kecamatan Bangil hingga Kecamatan Rembang.

Sementara untuk ruas tol dari Kecamatan Bangil hingga ke Kecamatan Gempol belum bisa dilalui karena konstruksi jalannya belum rampung 100 persen.

Hingga kini, masih ada 31 petak tanah yang belum dibebaskan. Padahal, ruas tol dari Gempol hingga ke Bangil merupakan konstruksi seksi I Tol Gempol-Pasuruan.

"Ruas Gempol-Bangil belum bisa dilewati. Ada 31 petak tanah yang belum dibebaskan. Jadi kita hanya membuka ruas Bangil-Rembang," akunya.

Hadir dalam pengecekan kesiapan ruas tol tersebut, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan dan sejumlah Kepala SKPD di Kabupaten Pasuruan.

Mereka mencoba ruas tol tersebut dengan mengendarai sepeda motor dengan cara berkonvoi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES