Peristiwa Daerah

5000 Banser Jateng Siap Layani 124 Posko Mudik

Jumat, 01 Juli 2016 - 10:31 | 55.07k
Ilustrasi. Apel Banser. (Foto: harianworo)
Ilustrasi. Apel Banser. (Foto: harianworo)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Satuan Kordinasi Wilayah (Satkorwil) Banser GP Ansor Jateng mengerahkan 5000 anggota Banser terlatih untuk melayani pemudik di 124 posko mudik Jawa Tengah tahun 2016.

Banser mendirikan 124 posko baik di jalur utara, jalur tengah dan jalur selatan Jawa selama arus mudik dan balik. Jalur utara terdapat 80 posko, jalur tengah ada 27 dan jalur selatan ada 17 posko,"

"Posko banser ini sudah aktif sejak H-7 Idulfitri hingga sepekan setelah Idul Fitri," kata Hasyim Asyari Kepala Satkorwil Banser Jateng dalam rilisnya kepada media (1/7/2016).

Setiap Posko Banser jelas Hasyim akan di jaga oleh 30 personel yang sudah memiliki kemampuan lalu lintas, pertolongan kecelakaan dan juga kemampuan memijat. Untuk posko Banser akan memanfaatkan mushola, masjid dan kantor Nu yang berada di titik strategis pinggir jalan yang menjadi arus mudik dan arus balik.

"Kami persilahkan pemudik yang lelah atau ingin berisitrahat bisa mampir ke posko Banser di semua jalur mudik," jelas Hasyim.

Pihaknya juga menghimbau kepada pemudik untuk berhati-hati selama berkendara dan tidak ragu untuk bersitirahat ketika merasa kondisi badannya capek atau letih agar bisa fit kembali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Banyumas TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES