Peristiwa Daerah

771 Petugas Kebersihan Pontianak Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

Jumat, 01 Juli 2016 - 08:39 | 88.36k
kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pontianak Sri Sujiarti (kanan) menerima sertifikat keanggotaan PHL dari Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pontianak, Muhyidin. (Foto: Ubay/PontianakTIMES)
kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pontianak Sri Sujiarti (kanan) menerima sertifikat keanggotaan PHL dari Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pontianak, Muhyidin. (Foto: Ubay/PontianakTIMES)

TIMESINDONESIA, PONTIANAK – Sebanyak 771 Pekerja Harian Lepas di bawah Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pontianak, resmi terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Secara simbolis kartu keanggotaan seluruh PHL diserahkan pada Minggu (26/6/2016) lalu bersamaan dengan penyerahan bingkisan lebaran dan bantuan lainnya di Taman Alun Kapuas, Pontianak.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pontianak Sri Sujiarti kepada PONTIANAKTIMES, Kamis (30/6/2016) menjelaskan, keanggotaan PHL di BPJS Ketenagakerjaan sebagai perlindungan PHL bila sudah memasuki usia lanjut. Termasuk harapan untuk mendapatkan tunjangan hari tua yang bisa dimanfaatkan.

Secara keseluruhan, dalam setahun untuk pembayaran premi ke BPJS Ketenagakerjaan, dari 771 petugas di bawah naungan dinasnya, jumlah total sekitar Rp 2 miliar. Iuran tersebut beberapa persen dibebankan kepada PHL, namun ada sebagian ditanggung oleh Pemerintah Kota Pontianak.

“Dalam setahun total keseluruhan sekitar 2 miliar. Gaji mereka pun sebenarnya melebihi dari UMR, hanya saja mereka setiap hari bekerja sekitar 3 jam saja,” ujarnya tanpa menyebutkan berapa gaji PHL.

771 PHL di bawah Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pontianak meliputi beberapa tugas, seperti pertamanan, kebersihan jalan, perawatan pohon, petugas TPS, petugas TPA dan sopir angkutan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Pontianak TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES