Olahraga Euro 2016

Portugal Usir Polandia Lewat Drama Adu Penalti

Jumat, 01 Juli 2016 - 05:12 | 100.76k
Polandia harus pulang setelah kalah dari Portugal memalui babak adu pinalti dengan skor 5-3 (1-1) di Stade Vellodrome, Mersaille, Prancis, Jumat (1/6/2016) pagi. (Foto: UEFA)
Polandia harus pulang setelah kalah dari Portugal memalui babak adu pinalti dengan skor 5-3 (1-1) di Stade Vellodrome, Mersaille, Prancis, Jumat (1/6/2016) pagi. (Foto: UEFA)
FOKUS

Euro 2016

TIMESINDONESIA, PRANCIS – Portugal sukses melaju ke babak semifinal Piala Eropa 2016 usai menumbangkan Polandia melalui drama adu penalti dengan skor 5-3 (1-1) di Stade Vellodrome, Mersaille, Prancis, Jumat (1/6/2016) pagi.

Pada drama adul penalti Ricardo Quaresma menjadi kunci kemenangan Portugal. Sementara itu, Jakub Blaszczykowski menjadi pemain yang gagal melesatkan tendangan penalti dari kubu Polandia. 

Pertandingan pagi ini berlangsung sangat ketat. Sejak dimulainya babak pertama, atmosfer permainan sudah sangat panas. Pada pertandingan ini, Polandia unggul lebih dulu diawal pertandingan. Gol Robert Lewandowski lewat umpan silang Kami Grosicki di sisi kanan pertahanan Portugal. Gol ini membawa Polandia unggul sementara 1-0.

Portugal yang tertinggal satu angka, baru berhail melepaskan gol balasan dimenit 33. Tembakan keras berhasil dilepaskan Renato Sanches ke kiri gawang usai menerima umpan matang Nani. Gol ini langsung merubah kedudukan menjadi 1-1 dan bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, skor tak berubah. Tak ada gol tercipta hingga berakhirnya 90 menit pertandingan. Namun, meski demikian kedua tim tetap menunjukkan performa terbaiknya. 

Peluang juga tercipta dari Portugal seperti, tendangan Cedric dari luar kotak penalti, sedikit melenceng ke sisi kanan gawang Fabianski di menit 64. Sementara, lima menit berselang Polandia juga mengancam gawang Portugal lewat tendangan Artur Milik yang menerima umpan dari Artur Jdrejczyk. Namun, bola masih mampu ditangkap kiper Portugal, Patricio.

Skor imbang 1-1 diakhir babak kedua membuat pertandingan harus dilanjutkan ke tambahan waktu 2x15 menit. Akan tetapi selama perpanjangan waktu, kedua tim juga tak mampu menambah keunggulan sehingga, pertandingan harus berlanjut ke babak adu penalti.

Pada babak penalti, tendangan dimulai dari Portugal. Secara berurutan mulai dari Cristian Ronaldo, Renato Sanchez, Joao Mautinho, Nani dan Ricardo Quaresma. Kelima eksekutor  Portugal inu berhasil melesatkan bola ke gawang Polandia.

Sementara itu, Polandia hanya gagal melalui tendangan Jakub Blaszczykowski gagal menembus gawang. Setelah sebelumnya tiga pemain, Lewandowski, Akardius Milik dan Kamil Glik berhasil menyarangkan bola ke gawang Portugal. Babak penalti pun dimenangkan oleh Poltugal 5-3.

Atas hasil kemenangan 5-3(1-1) ini, Portugal berhasil lolos ke babak semifinal. Sedangkan tim Polandia harus angkat kaki dari Prancis karena menelan kekalahan di babak 16 besar ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : UEFA

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES