Peristiwa Daerah

Pemudik Mulai Padati Pelabuhan Merak

Kamis, 30 Juni 2016 - 22:44 | 56.34k
Ilustrasi (Foto: Senda Hardika/ TIMES Indonesia)
Ilustrasi (Foto: Senda Hardika/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ribuan pemudik lebaran 2016 telah memadati Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten pada H-6 yang jatuh pada Kamis (30/6/2016).  Ribuan pemudik yang datang ke pelabuhan ini, kebanyakan pemudik dari wilayah Tangerang, Jakarta, Bogor dan Bekasi. 

Para pemudik ini datang bersama keluarga dan membawa tas-tas besar dan kardus berisi oleh-oleh untuk dibawa ke kampung halaman. Ribuan pemudik pejalan kaki dan pemudik yang berkendaran ini sebagian besar merupakan buruh pabrik.

Pemudik pejalan kaki ini juga membludak hingga memadati gang way menuju kapal yang bersandar di dermaga pelabuhan. Sebagian pemudik juga banyak yang mengantre di loket tiket penyeberangan, ada juga yang duduk-duduk sambil istrihat di teras loket.

Sedangkan penumpang berkendaraan, baik pribadi maupun umum, memadati di lima dermaga menunggu giliran menyeberang ke atas kapal.

Para pemudik di Pelabuhan Bakauheni diprediksi terus mengalir hingga dini hari. Meskipun pemudik padat, tetapi tidak mengular hingga ke area pelabuhan.

Kepala Bagian Humas PT ASDP Merak, Mario Sardadi Oetomo menyatakan memasuki H-6 Lebaran jumlah pemudik yang menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni Lampung terus meningkat.

"Kami memperkirakan penumpang yang menyeberang sampai dini hari terus berdatangan," kata Mario.

Sementara itu, dalam memasuki H-6 Lebaran, angkutan truk ekspedisi yang hendak menyeberang ke berbagai daerah menuju Pulau Sumatera juga telah memadati Pelabuhan Merak. Ratusan truk barang non sembako memadati enam dermaga Pelabuhan Merak.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES