Peristiwa Nasional

Komisi V DPR Nyatakan Infratstruktur Jalan Sudah Baik

Kamis, 30 Juni 2016 - 22:17 | 41.46k
sala satu infrastruktur jalan di Kota Malang yang siap digunakan untuk mudik.  (Foto : Senda/TIMES Indonesia)
sala satu infrastruktur jalan di Kota Malang yang siap digunakan untuk mudik. (Foto : Senda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal menyatakan secara keseluruhan infratstruktur jalan darat yang akan dilalui pemudik tahun ini sudah siap digunakan dan dipastikan lebih baik dibandingkan tahun lalu.

"Secara keseluruhan infrastruktur jalan saat ini lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya, karena Presiden Jokowi berkomitmen untuk memperbaiki infrastruktur jalan," kata Cucun, Kamis (30/6/2016).

Cucun menilai selama arus mudik Lebaran tahun 2016 yang harus diwaspadai adalah jalur jalan yang rawan longsor karena saat ini hujan masih terus mengguyur. Menurutnya beberapa jalan yang rawan longsor meliputi jalur Selatan Pulau Jawa yakni, Cianjur-Bandung-Ciamis-Tasikmalaya-Barjarnegara-Cilacap-Ponorogo hingga Malang Jawa Timur.

"Kalau ruas jalan di Pantura hampir tidak ada masalah, hanya terjadi kemacetan di simpul-simpul perempatan jalan dan di pasar tradisional," tambahnya.

Selain itu, menurutnya dibutuhkan koordinasi Satkorlantas yang disiplin untuk mengantisipasi daerah rawan kemacetan, serta harus disediakan jalan alternatif.

Sementara itu, untuk transportasi laut, Sekretaris Fraksi PKB DPR RI juga mengingatkan seluruh kapal penumpang tidak boleh melebihi kapasitas dan memperhatikan cuaca agar selamat selama perjalanant. Sedangkan untuk perjalanan udara,  dia berharap tak ada persoalan izin terbang, delay, terlambat, dan semua maskapai penerbangan harus disiplin, agar seluruh masyarakat bisa menikmati mudik Lebaran.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES