Olahraga

Menpora Inginkan Secepatnya Dibentuk Timnas U-19

Kamis, 30 Juni 2016 - 21:31 | 19.68k
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (Foto: beritasatu)
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (Foto: beritasatu)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta tim nasional U-19 segera dibentuk karena pelakasanaan Piala AFF U-19 edisi keenam sudah dekat. Piala AFF U-19 akan berlangsung di Vietnam, 11-24 September 2016 mendatang.

"Timnas U-19, harus segera dibentuk. Tidak ada alasan waktunya sedikit, kalau tidak nanti akan dipakai dari liga pelajar saja," kata Imam Nahrawi, Kamis (30/6/2016).

Imam mengatakan tak ada alasan untuk tidak segera membentuk Timnas U-19 secepatnya. Namun, jika terkendala  waktu yang sempit, dan membutuhkan anggaran yang besar maka  Imam mengusul pembentukan tim dengan mendelegasikan Pusat Pendidikan Latihan Mahasiswa (PPLM) di Purwakarta, Jawa Barat.

Menpora menilai PPLM memiliki prestasi yang cukup baik. PPLM juga sering melakukan uji coba melawan tim PON dari daerah-daerah untuk meningkatkan kemampuannya, sehingga jika diminta mewakili Indonesia di Piala AFF pasti sudah siap.

Sementara itu, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya menunjuk kembali Alfred Riedl sebagai pelatih Timnas senior. Turnamen paling dekat yang harus dihadapi Riedl adalah Piala AFF 2016 yang akan digelar akhir tahun ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES