Olahraga Euro 2016

'Cristiano Ronaldo Tak Terbebani Tekanan'

Kamis, 30 Juni 2016 - 16:06 | 42.18k
Cristiano Ronaldo dan Nani siap terus unjuk gigi di Euro 2016 (Foto: skkysports)
Cristiano Ronaldo dan Nani siap terus unjuk gigi di Euro 2016 (Foto: skkysports)
FOKUS

Euro 2016

TIMESINDONESIA, PRANCIS – Pelatih Portugal, Fernando Santos yakin Cristiano Ronaldo takkan terbebani dengan tekanan besar meloloskan negaranya ke semifinal Euro 2016 saat menghadapi Polandia pekan ini.

Penyerang berusia 31 tahun itu melalui perjalanan pasang surut di turnamen kali ini, namun ia masih berpeluang merengkuh gelar bergengsi di pentas internasional .

Menjadi pemain pertama yang mencetak gol di empat perhelatan Piala Eropa berbeda, Ronaldo diyakini akan membawa Portugal mengakhiri paceklik gelar tahun ini.

"Semua orang membicarakan dia dan tak ada alasan untuk itu, ia pemain yang mengagumkan. Orang hanya bicara soal pemain-pemain hebat, ada banyak  pemain yang tak kita bicarakan setiap harinya. Sudah biasa beberapa dibicarakan lebih sering karena mereka pemain hebat, Ronaldo tahu bagaimana mengatasinya," ujar Santos.

Portugal sendiri mencapai 16 besar tanpa satu pun kemenangan di laga normal 90 menit. Dan Santos kini meyakini ia hanya harus menemukan keseimbangan antara pertahanan solid dan umpan mengalir untuk sang megabintang.

"Kami lebih senang Ronaldo melepas 15 tembakan tepat sasaran dan mencetak 10 gol per laga, tapi lawan tentu akan menghalangi kami. Di semua laga, kami coba mencari keseimbangan dan setiap pemain memainkan perannya. Itulah yang perlu kami lakukan," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Sky Sports

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES