Olahraga Euro 2016

Bale Yakin Wales Jadi 'Momok' Belgia Lagi

Kamis, 30 Juni 2016 - 14:40 | 39.08k
Gareth Bale siap antar Wales gebuk Belgia (Foto: dailymail)
Gareth Bale siap antar Wales gebuk Belgia (Foto: dailymail)
FOKUS

Euro 2016

TIMESINDONESIA, PRANCIS – Gareth Bale yakin Wales bisa sekali lagi menjadi 'tim momok' untuk Belgia dalam laga perempat final akhir pekan ini dan mengunci tiket semifinal Euro 2016.

Wales tak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhirnya kontra Belgia. Bahkan mereka sukses meraih kemenangan 1-0 pada laga kualifikasi Euro 2016 di Cardiff pada Juni silam, dan Bale menjadi pencetak gol kemenangan.

Meski punya kekuatan menakutkan di lini depan, Belgia toh tak bisa mencetak gol ke gawang Wales di babak kualifikasi. Dan Bale pun yakin timnya kini lebih punya keuntungan psikologis.

"Kami seperti tim momok untuk mereka, bukan? Semoga hal ini mempengaruhi pikiran mereka - siapa tahu. Kami jelas akan belajar dari laga kualifikasi, itu memberi kami pengetahuan lebih dalam soal mereka. Kami tahu bagaimana melawan mereka dan bagaimana permainan mereka," terang Bale.

Winger Real Madrid itu mengaku laga kali ini bakal beda dari pertemuan sebelumnya dengan tekanan lebih besar. "Tapi kami paham betul seperti apa mereka, bagaimana mereka bekerja,  dan kami akan mengasah taktik kami serta mencoba menghentikan mereka," pungkasnya.

Meski optimis menembus semifinal, Bale menyebut pencapaian mereka saat ini pun sudah luar biasa. "Kami sudah tampil apik dan negara kami bangga pada kami bahkan meski nantinya kami terdepak. Tetapi kami ingin terus melaju, kami ingin melangkah sejauh mungkin dan coba menjuarai turnamen ini," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Sky Sports

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES