Peristiwa Daerah

Banjir Pasuruan Juga Lumpuhkan Perjalanan Kereta Api

Kamis, 30 Juni 2016 - 12:00 | 148.16k
Rel kereta api terendam banjir di KM) 58+1/9 antara Stasiun Pasuruan hingga Stasiun Bangil (Foto Humas Daop IX Jember)
Rel kereta api terendam banjir di KM) 58+1/9 antara Stasiun Pasuruan hingga Stasiun Bangil (Foto Humas Daop IX Jember)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Selain melumpuhka transportasi darat, banjir di jalur pantura di wilayah Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (30/6/2016) hari ini juga berimbas pada sejumlah perjalanan kereta api. Beberapa kereta tertahan di sejumlah stasiun karena rel kereta api terendam air setinggi 18 centimeter.

"Banjir terjadi di kilometer (KM) 58+1/9 antara Stasiun Pasuruan hingga Stasiun Bangil sejak pukul 05.30 WIB dengan ketinggian air 18 cm dan panjang lokasi banjir sekitar 200 meter," kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi IX Krisbiyantoro di Jember.

BACA JUGA: Jalur Surabaya-Probolinggo via Pasuruan Terputus Banjir

Ia mengatakan sejumlah perjalanan kereta api yang terganggu karena banjir di Pasuruan yakni KA Logawa jurusan Jember-Purwokerto, KA Probowangi jurusan Surabaya-Banyuwangi, dan KA Tawangalun jurusan Banyuwangi-Malang.

"Sejauh ini masih ada tiga kereta api yang terganggu perjalanannya, sehingga berhenti di sejumlah stasiun dan belum melanjutkan perjalanan ke stasiun tujuan berikutnya," katanya.

KA Logawa dengan penumpang sebanyak 608 orang yang berangkat dari Stasiun Jember pukul 05.00 WIB tertahan di Stasiun Pasuruan sejak pukul 07.37 WIB dan KA Probowangi berpenumpang 281 orang yang berangkat dari Stasiun Surabaya pukul 04.30 WIB tertahan di Stasiun Bangil sejak pukul 05.27 WIB.

"Saat ini KA Tawangalun yang berangkat dari Stasiun Banyuwangi tertahan di Stasiun Rejoso sejak pukul 10.22 WIB. Ketiga kereta tersebut tidak bisa melanjutkan perjalanan akibat banjir merendam rel dan membahayakan keselamatan penumpang, apabila tetap dilanjutkan perjalanan kereta tersebut," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES