Peristiwa Daerah

Jalur Surabaya-Probolinggo via Pasuruan Terputus Banjir

Kamis, 30 Juni 2016 - 09:45 | 472.97k
Kondisi Jalur pantura Surabaya menuju Probolinggo via Pasuruan. (Foto: Istimewa)
Kondisi Jalur pantura Surabaya menuju Probolinggo via Pasuruan. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Jalur pantura Surabaya menuju Probolinggo via Pasuruan terputus akibat banjir setinggi 40 sentimeter lebih. Banjir terjadi di jalan raya pantura yang berada di wilayah Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Pasuruan, Kamis (30/6/2016).

Informasi yang diterima TIMESINDONESIA dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Timur, menyebutkan, banjir terjadi akibat meluapnya sungai Wilang. BPBD juga melaporkan hujan deras mengguyur wilayah Pasuruan sejak Rabu (29/6/2016) malam.

"Untuk saat ini, lalu lintas dari Surabaya menuju Probolinggo dialihkan lewat Purwosari, Kabupaten Pasuruan," bunyi informasi yang disampaikan BPBD Jawa Timur. 

"Sedangkan jalur Kota Pasuruan menuju Probolinggo aman," lanjut informasi BPBD Jatim.

BPBD Jatim juga melaporkan, banjir dengan ketinggian mencapai 50 sampai 70 centimeter juga melanda wilayah Kelurahan Kalianyar Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Banjir disebabkan oleh meluapnya sungai Kedunglarangan menyusul hujan lebat pada Rabu malam.

Dikutip dari suarasurabaya, AR Fuad, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jatim mengatakan, ketinggian banjir di Kecamatan Bangil dan Kraton bervariasi antara 50-70 centimeter. Selain jalan raya, banjir juga menggenangi rumah warga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES