Peristiwa Daerah

Ini Peta Rawan Longsor di Jatim Selama Mudik Lebaran

Kamis, 30 Juni 2016 - 08:39 | 89.34k
Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji dan Kadishub Jatim Wahid Wahyudi di Surabaya. (foto: Dishub for TIMES Indonesia)
Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji dan Kadishub Jatim Wahid Wahyudi di Surabaya. (foto: Dishub for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Polda Jawa Timur memetakan daerah-daerah yang rawan longsor saat mudik. Masyarakat yang bermudik diminta untuk berhati-hati ketika melewati daerah tersebut.

Daerah rawan yang perlu diwaspadai yaitu antara Jember ke Banyuwangi tepatnya di kawasan Gunung Gumitir. Untuk wilayah gunung Gumitir akan ditempatkan angggota polisi dan alat berat disediakan untuk antisipasi longsor.

Berikutnya yaitu di wilayah Pacitan yang juga potensi longsor, dan polisi menerima laporan di Pacitan saat ini ada jembatan yang sedang diperbaiki. 

"Tapi perbaikan jembatan tersebut akan selesai dan bisa dilalui pada H - 3 lebaran," ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji usai upacara dan pengecekan alat pendukung operasi Ramadniya Semeru 2016 di Mapolda Jatim, Rabu (29/6/2016).

 Untuk jalan rusak dan rawan kecelakaan yaitu di pantai utara sekitar Kalianak - Gresik - Lamongan - Tuban. Namun untuk urusan jalan rusak bukan domain dari Polri, polisi hanya bisa mengimbau untuk melakukan perbaikan kepada instansi terkait. 

"Masyarakat untuk berhati- hati ketika melalui Jalur Pantura yang bergelombang tersebut," ujarnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES