Peristiwa Nasional

Setnov Gelar Bukber dengan Fakir Miskin di Mekkah

Rabu, 29 Juni 2016 - 17:06 | 87.97k
Setnov, saat buka bersama dengan fakir miskin di depan masjidil haram. (Foto: Istimewa)
Setnov, saat buka bersama dengan fakir miskin di depan masjidil haram. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Upaya untuk menyempurnakan puasa di bulan Ramadhan, banyak hal yang harus dilakukan. Salah satunya, dengan perbanyak sedekah. Hal tersebut direalisasikan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) saat menjalankan ibadah umrah di Mekkah.

Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah SWT, untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan adalah melalui sedekah. Islam sering menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah di bulan Ramadhan.

Allah dan Rasul-Nya memerintahkan bahkan memberi contoh kepada umat Islam untuk menjadi orang yang dermawan serta pemurah, terutama di bulan Ramadhan.

Dalam Hadist Nabi disebutkan, "Sesungguhnya Allah itu Maha Memberi, Ia mencintai kedermawanan serta akhlak yang mulia, Ia membenci akhlak yang buruk." (HR Al Baihaqi).

Dari hadits tersebut, Nabi menganjurkan kepada umatnya untuk tidak bersifat pelit dan bakhil. Karena pelit dan bakhil adalah akhlak yang buruk dan bukanlah akhlak seorang mukmin sejati.

"Saya berusaha bagaimana puasa saya sempurna. Kita berbuka bersama dengan fakir miskin di depan Masjidil Haram. Mereka datang dari berbagai belahan dunia," kata Setnov, kepada TIMESIndonesia, Rabu (29/6/2016).

Senov berharap dengan diberi kemampuan menjalankan umrah bersama keluarganya selama sepekan, mampu memberikan yang terbaik terhadap sesama. "Terutama kepada keluarga dan Partai Golkar sendiri," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES