Peristiwa Internasional Istanbul Diguncang Bom

Menlu: Tak Ada WNI yang Jadi Korban

Rabu, 29 Juni 2016 - 11:53 | 42.36k
Menteri Luar Negeri Retno L.P Marsudi. (Foto: asiancorresponden)
Menteri Luar Negeri Retno L.P Marsudi. (Foto: asiancorresponden)
FOKUS

Istanbul Diguncang Bom

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi mengatakan tidak ada WNI yang menjadi korban ledakan bom bunuh diri di Bandara Ataturk, Istanbul, Turki. Peristiwa ini menewaskan setidaknya 36 orang dan 147 orang luka-luka. Ledakan terjadi pada Selasa malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

"Berdasarkan informasi yang kita peroleh, dari kedua perwakilan kita di KBRI Ankara dan KJRI Istanbul bahwa sampai saat ini tidak terdapat WNI yang menjadi korban," kata Menlu Retno di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Menlu menyatakan pagi setelah kejadian ia telah berkomunikasi secara langsung dengan Ketua PPI di Turki. Dari komunikasi tersebut diinformasikan tidak ada WNI yang menjadi korban bom bunuh diri itu.

Lebih lanjut, Menlu menyampaikan kepada seluruh WNI yang berada di Turki untuk tetap waspada. "Kepada seluruh WNI yang ada di Turki untuk menjaga keamanan pribadi, meningkatkan kewaspadaan, dan menghindari tempat-tempat keramaian yang dapat menjadi target teror," katanya.

Selanjutnya Menlu juga meminta WNI yang berada di Turki untuk tetap mengikuti informasi dan aturan yang disampaikan oleh otoritas keamanan setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES