Peristiwa Daerah

Polisi Terus Cari Pembakar Motor di GBK

Selasa, 28 Juni 2016 - 23:31 | 35.45k
(Ilustrasi TIMES Indonesia)
(Ilustrasi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polda Metro Jaya saat ini masih melakukan pencarian pembakar sepeda motor yang terjadi saat kerusuhan suporter "The Jakmania" saat pertandingan Persija-Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (24/6/2016) malam.

"Petugas masih mengumpulkan alat bukti untuk mengidentifikasi pelaku," kata Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono selaku Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Selasa (28/6/2016).

Sejauh ini, Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya telah mengamankan 12 orang yang diduga terlibat kerusuhan penonton. Selain itu, Penyidik juga telah menetapkan 10 orang Jakmania sebagai tersangka yang terlibat dalam insiden ini, sedangkan dua orang lainya masih didalami peranannya.

Penetapan tersangka atas perusakan mobil, fasilitas stadion dan penganiayaan polisi dilakukan setelah ditemukannya pernyataan di media sosial terkait ucapan penghinaan terhadap Polri.

Sebelumnya, kerusuhan berawal saat Persija tertinggal 1-0 dari tim tamu Sriwijaya dan satu suporter berusaha masuk ke tengah lapangan dan memicu suporter lain dengan melompati pagar di Sektor 13-14 SUGBK. Massa semakin anarkis membuat petugas terpaksa menembakan gas air mata hingga akhirnya terjadi bentrok.

Akibat bentrokan itu, lima anggota kepolisian terluka, 19 suporter sesak nafas, dua mobil rusak dan lima sepeda motor dibakar. Sementara itu untuk pertandingan sendiri harus dihentikan di menit 81 akibat insiden ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES