Wisata

Uniknya Hotel ala Taj Mahal Bermotif Bunga Ini

Rabu, 29 Juni 2016 - 05:08 | 48.77k
Replika Masjid Taj Mahal dibangun di Jambuluwuk menyambut Lebaran 2016. (Foto: Galuh Pandu Larasati/BatuTIMES)
Replika Masjid Taj Mahal dibangun di Jambuluwuk menyambut Lebaran 2016. (Foto: Galuh Pandu Larasati/BatuTIMES)

TIMESINDONESIA, BATU – Ada bangunan Taj Mahal di Jambuluwuk Batu Village Resort and Convention Kota Batu.  Bukan bangunan sebenarnya, itu hanya replika tujuh keajaiban dunia yang terletak di Kota Agra India.

Menyambut Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2016 ini, Jambuluwuk ingin menyuguhkan dekorasi yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

”Kami ingin pengunjung yang datang kemari merasakan nuansa arsitektur masjid Taj Mahal India," kata Agil Ardiansyah, General Manager Jambuluwuk Batu Village and Resort.

Dekorasi yang terbuat dari sterofoam tersebut didominasi warna putih dan kuning keemasan. Terdiri dari pilar pilar masjid di depan meja resepsionis dan dua menara yang menjulang di depan lobby.

Lalu ada kubah masjid di bagian atas serta dinding-dinding berelief warna kuning keemasan.

Sepintas dekorasi Taj Mahal ini tampak seperti tembok asli. Sterofoam yang digunakan sebagai bahan dasar hampir tak nampak berkat sentuhan kreatif tim art di Jambuluwuk.

Bila berkunjung ke Jambuluwuk, sempatkan mampir ke lobby untuk sekedar berfoto. Setidaknya tak perlu ke India untuk sedikit mengetahui model Taj Mahal. .

Bedanya bila Taj Mahal asli reliefnya bertuliskan kaligrafi, di Jambuluwuk reliefnya bermotif bunga.

”Reliefnya dibentuk bunga-bunga. Karena motifnya paling umum bisa diterima masyarakat. Kami menghargai tamu yang tidak semuanya muslim," imbuh manajer alumnus Universitas Negeri Malang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES