Peristiwa Daerah

Patut Ditiru, Pasar Tradisional Ini Dilengkapi Perpus

Rabu, 29 Juni 2016 - 04:24 | 62.88k
Pasar Paiton, Kabupaten Probolinggo (Foto: Panoramario)
Pasar Paiton, Kabupaten Probolinggo (Foto: Panoramario)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Pasar Paiton, Kabupaten Probolinggo bukan hanya tempat jual-beli barang. Pasar itu kini juga menjadi tempat membaca buku bagi pedagang, dan masyarakat luas untuk menambah wawasan.

Anggota Komisi VIII DPR-RI yang pernah menjadi Bupati Probolinggo dua periode mengatakan, Pasar Paiton merupakan satu-satunya pasar yang memiliki perpustakaan. Tujuannya, selain kesibukan berdagang masyarakat juga menyisihkan waktu untuk membaca sesuai perintah Allah SWT.

“Ternyata keberadaan perpustakaan di Pasar Paiton ini banyak yang mengunjungi dan banyak yang membaca. Semoga ke depan semakin banyak yang membaca, sehingga intelektualnya terjaga,” katanya saat buka puasa bersama di pasar tersebut bersama istri mendiang Gus Dur, Sinta Nuriyah.

Terkait keberadaan perpustakaan di Pasar Paiton ini, Sinta Nuriyah mengharapkan agar tidak hanya menjadi pajangan saja tetapi juga menjadi media menambah ilmu. 

“Masyarakat tidak hanya jualan, tapi juga sebagai sekolah yang bisa mengangkat kaum marjinal dan tidak kalah dengan yang di luar daerah. Mudah-mudahan menjadi orang luar biasa, bersijap jujur dan adil,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES