Peristiwa Nasional

Indonesia Butuh Tenaga Kesehatan Muda di 92 Daerah Terpencil

Selasa, 28 Juni 2016 - 17:24 | 94.64k
Ilustrasi. Tenaga Kesehatan Muda. (Foto: liputan6)
Ilustrasi. Tenaga Kesehatan Muda. (Foto: liputan6)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) membuka kesempatan bagi tenaga muda bidang kesehatan untuk berkontribusi melalui program Nusantara Sehat (NS). Mereka akan ditempatkan di daerah-daerah terpencil di pelosok Indonesia.‎

‎Bersumber dari akun twitter resmi @KemenkesRI, kesempatan dibuka bagi tenaga kesehatan (nakes) muda untuk bergabung dalam program Nusantara Sehat.

Pada periode ke-2 ini, para nakes muda akan ditempatkan di 92 lokasi penugasan yang tersebar di daerah terpencil Indonesia. 

Dilansir dari kemenkes.go.id, program Nusantara Sehat bermaksud memberi penguatan akses pelayanan kesehatan di daerah demi terwujuddnya masa depan bangsa yang lebih baik melalui kesehatan sebagai investasi terbaik.

Program ini memfokuskan pada generasi untuk berpersan serta di dalamnya, dengan penempatan tenaga kesehatan yang berbasis tim (team based).

Upaya peningkatan pelayanan kesehatan dari program ini mencakup preventif, promotif, dan kuratif dengan melibatkan 5 sampai 9 nakes muda.

Tenaga kesehatan yang dibutuhkan yaitu dokter, dokter gigi, perawat, bidan, tenaga kesehatan masyarakat,tenaga kesehatan lingkungan, ahli laboratorium medik, ahli gizi, dan tenaga kefarmasian. Mereka akan ditempatkan di pelosok nusantara.‎

Nakes yang berminat, dapat membuka laman: nusantarasehat.kemenkes.go.id untuk mengetahui lebih lanjut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Kemenkes RI

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES