Olahraga Euro 2016

Islandia Singkirkan Inggris dari Piala Eropa

Selasa, 28 Juni 2016 - 04:46 | 97.35k
Inggris harus angkat koper dari Euro 2016 usai kalah dari Islandia (foto : UEFA)
Inggris harus angkat koper dari Euro 2016 usai kalah dari Islandia (foto : UEFA)
FOKUS

Euro 2016

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Islandia berhasil singkirkan Inggris dari Piala Eropa 2016 dengan skor akhir 2-1. Inggris harus angkat koper ke negaranya dengan membawa pulang kekalahan.

Dari awal babak pertama, Inggris terlihat akan menjalani laga lawan Islandia ini dengan sangat baik ketika mendapatkan penalti di menit keempat. Wayne Rooney yang maju sebagai eksekutor menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Baca Juga: Kemenangan Tipis Islandia 2-1 Buat Inggris Angkat Koper

Rooney mengirimkan bola ke pojok kanan, tak terjangkau oleh Hannes Halldorsson meskipun sang kiper sudah menebak arah bola dengan benar.

Penalti sendiri diberikan setelah Halldorsson melakukan pelanggaran terhadap Sterling.

Keunggulan cepat yang didapatkan Inggris ternyata tak menjatuhkan mental Islandia. Islandia bahkan bisa langsung menyamakan kedudukan dalam tempo dua menit kemudian.

Berawal dari lemparan ke dalam Aron Gunnarsson yang langsung diarahkan ke kotak penalti, bola berhasil disundul oleh Kari Arnason.

Bola sundulan Arnason mengarah ke ruang kosong tempat Ragnar Sigurdhsson berada. Pemain bernomor punggung enam itu pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Hart.

Kejutan bagi Inggris bertambah setelah Islandia mampu berbalik unggul 12 menit kemudian.

Kolbeinn Sigthorsson berhasil memanfaatkan lengangnya lini pertahanan Inggris untuk melepaskan tembakan ke gawang.

Selain buruknya koordinasi pertahanan Inggris, gol Sithorsson pun tercipta lantaran ketidakmampuan Joe Hart mengantisipasi bola yang lajunya tidak terlalu kencang.

Setelah tertinggal 1-2 dari Islandia, Inggris justru tampil tertekan. Mereka kesulitan mengembangkan permainan dan menciptakan ancaman ke gawang Islandia.

Baca Juga: Inggris Tertinggal Sementara 2-1

Sebaliknya, Islandia justru tampil semakin percaya diri, terutama dalam hal serangan balik.

Sementara di babak kedua, Islandia tercatat memiliki sejumlah peluang emas untuk menambah keunggulan.

Pada menit ke-55, Sigurdsson melakukan tendangan salto di kotak penalti tetapi tendangan Sigurdsson masih mampu diredam Hart.

Selanjutnya, di menit ke-83, serangan balik Islandia membuat Gunnarsson memiliki ruang bebas untuk melepaskan tembakan ke gawang. Hart sukses melakukan blok pada momen ini.

Dengan hasil sangat memuaskan, pada babak perempat final, Islandia akan menghadapi tuan rumah Perancis. Mampukah Islandia menaklukkan tim tuan rumah, yang jelas akan tampil maksimal dan tagetnya wajib juara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Indonesia

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES