Olahraga Euro 2016

Islandia Giring Inggris Angkat Koper

Selasa, 28 Juni 2016 - 04:22 | 93.59k
Inggris harus angkat koper dari Euro 2016 usai kalah dari Islandia (foto : UEFA)
Inggris harus angkat koper dari Euro 2016 usai kalah dari Islandia (foto : UEFA)
FOKUS

Euro 2016

TIMESINDONESIA, PRANCIS – Inggris harus menelan kekalahan usai Islandia menang tipis 2-1 dalam pertandingan 16 besar Euro 2016 di Stade de Nice, Prancis, Selasa (28/6/2016) pagi.

Dalam pertandingan pagi ini, Inggris langsung membuka keunggulan diawal babak pertama lewat tendangan penalti Wayne Rooney. Pelanggaran Thor Halldorsson terhadap Raheem Sterling pada menit 4, berhasil membuat unggul sementara Inggris 1-0.

Tak berselang lama, Islandia langsung membalas gol dimenit 6. Sepakan  keras Ragnar Sigurdsson dari umpan Kari Arnason berhasil menembus gawang Joe Hart pada menit 6. Skor langsung berubah imbang 1-1.

Memasuki menit 19, Islandia tampil mengejutkan dengan melesatkan gol keduanya ke gawang Joe Hart. Tembakan Kolbeinn Sigthorsson usai meneruskan bola dari Boedvarsson, lepas dari kawalan Joe Hart dan membalik keunggulan untuk Islandia 2-1.

Baca Juga: Inggris Tertinggal Sementara 2-1

Usai unggul 2-1 atas Inggris, Islandia semakin memperketat permainan. Usaha Inggris yang mencoba mengimbangi Islandia pun gagal karena beberapa serangan yang dibangun kandas disapu para pemain belakang Islandia. Skor 2-1 untuk keunggulan Islandia pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Inggris terus berupaya keras mengimbangi skor Islandia. Namun, sayang upaya tersebut gagal karena dibabak kedua Islandia tetap bermain agresif.

Islandia juga kembali mengancam gawang Inggris di menit 55, tendangan salto Sigurdsson di kotak penalti hampir menyarangkan bola ke gawang. Tapi sayang tembakan Sigurdsson tersebut masih mempu dijinakkan Hart. Memasuki menit 83, Islandia yang melancarkan serangan balik cepat kembali membuka peluang. Tapi sayang sepakan Gunnarsson yang lepas dari kawalan bek Inggris masih mampi diblok Joe Hart. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan tipis 2-1 atas Inggris ini membawa Islandia melaju ke babak perempat final. Di babak perempat final, Islandia sudah dinantikan oleh tuan rumah Perancis yang sebelumnya sudah lolos terlebih dahulu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : UEFA

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES