Olahraga

Sidang Komdis Nyatakan Persija Kalah 3-0

Senin, 27 Juni 2016 - 22:54 | 40.25k
Pertandingan Persija melawan Sriwijaya FC di Stadiun Gelora Bung Karno, Jumat (24/6/2016) malam WIB. (Foto: indonesiansc)
Pertandingan Persija melawan Sriwijaya FC di Stadiun Gelora Bung Karno, Jumat (24/6/2016) malam WIB. (Foto: indonesiansc)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rapat komisi disiplin ISC menyatakan Persija Jakarta resmi kalah 0-3 dari Sriwijaya FC menyusul pemberhentian pertandingan antar kedua tim di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (24/6/2016) malam WIB.

"Sidang pertama (Komdis) menyambut keputusan status pertandingan yang berhenti menit 81'. Komdis memutuskan untuk Persija dinyatakan kalah," kata Direktur Utama PT GTS selaku operator ISC, Joko Driyono, Senin (27/6/2016).

Joko menjelaskan keputusan ini diberika karena pertandingan mengalami kendala sehingga Persija dinyatakan kalah dengan skor 3-0. Sebelumnya, pertandingan Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC dihentikan pada menit ke-81 usai kelompok suporter Jakmania terlibat bentrok dengan aparat kepolisian di dalam stadion GBK.

Baca Juga: Jakmania Dilarang ke Stadion Selama Sisa Kompetisi

Pada saat dihentikan, Persija Jakarta tertinggal dengan skor 0-1, Setelah Hilton Moreira mencetak gol menit 65.

Joko juga menamahkan terkait hukuman untuk tim,  GTS masih akan membahasnya dalam rapat kedua bersama Persija Jakarta dan Jakmania, Selasa (28/6/2016) besok.

"Menyangkut hukuman klub yang menyangkut suporter, panpel dan lain sebagainya, masih akan kami adakan sidang besok bersama pihak yang terkait," lanjutnya.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi merekomendasikan hukuman kepada Persija Jakarta dengan melarang Jakmania datang ke stadion selama sisa kompetisi dan Presiden klub Persija Jakarta Ferry Paulus mengaku telah menyepakati rekomendasi Menpora tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES