Peristiwa Nasional

Peningkatan Arus Mudik Diprediksi Terjadi 1 Juli

Senin, 27 Juni 2016 - 14:03 | 30.70k
Ilustrasi. (Foto: merdeka.com)
Ilustrasi. (Foto: merdeka.com)

TIMESINDONESIA, BEKASI – Jasa Marga memprediksi peningkatan arus mudik Lebaran 2016 ini akan terjadi pada Jumat (1/7/2016). Jasa Marga memperkirakan sekitar 119.106 kendaraan akan melewati tol Jakarta-Cikampek.

"Peningkatan arus mudik diprediksi terjadi pada Jumat. Sebanyak 119.106 kendaraan dari Jakarta menuju Cikampek, Cipali, Bandung," kata General Manager Jasa Marga Jakarta-Cikampek Cabang Bekasi, Jawa Barat, Dadang Sumaryana saat Apel Kesiapan mudik 2016 di Bekasi, Senin (27/6/2016).

Dadang mengatakan, untuk mengatur lalu lintas selama arus mudik dan arus balik akan dilakukan penambahan petugas. Sebanyak 110 orang di setiap titik kemacetan, dengan alokasi 87 orang di Cikarang Utama, 17 Cikampek, dan enam Bekasi Barat.

Kepada para petugas, Dadang mengimbau agar menyiapkan mental, fisik, dan selalu bersikap humanis, tetap semangat dalam melayani pemudik yang hendak pulang ke kampung halamannya.

Semetara itu untuk pemudik, Dadang meminta para pemudik melakukan pengecekan kembali kendaraannya dan mengingatkan untuk mengisi bahan bakar sebelum melakukan perjalanan.

Pemudik diharapkan terus mematuhi peraturan lalu lintas dan selalu menjaga kondisi tubuh saat dalam perjalanan. Pemudik juga diminta tidak mengemudikan kendaraan di bahu ruas tol. Jika terjadi pecah ban atau kerusakan mesin segera melakukan panggilan darurat ke 14080, agar segera dikirim bantuan guna mengantisipasi kemacetan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES