Peristiwa Nasional

Ini Dua Program Prioritas Kapolri Baru

Senin, 27 Juni 2016 - 13:54 | 54.85k
Komisaris Jenderal Tito Karnavian
Komisaris Jenderal Tito Karnavian

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisaris Jenderal Tito Karnavian, sudah resmi ditetapkan menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti oleh DPR dalam sidang paripurna, Senin (27/6/2016). Ada dua program prioritas utama yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Usai mengikuti rapat paripurna, Kapolri terpilih itu menyampaikan, bahwa ada dua program kerja yang menjadi prioritas dalam waktu dekat ini. 

Pertama katanya, terkait penanganan arus mudik seiring menjelang Hari Raya Idul Fitri. "Tapi paling utama pengamana arus mudik dan arus balik dulu. Hal itu paling utama sekali," jelas Tito.

Selain itu, jelas Tito, persoalan terkait konflik dan kerusuhan juga akan menjadi prioritas. Misalnya, kerusuhan yang terjadi dalam pertandingan sepak bola antara Persija melawan Sriwijaya FC pada Jumat (24/6/2016) lalu.

"Hal lain yang potensial menjadi konflik jelas menjadi atensi saya. Seperti kasus bola, itu harus kita selesaikan denga cepat," kata Tito.

Sedangkan terkait kapastian waktu pelantikan atas dirinya sebagai Kapolri, Tito mengaku menyerahkan hal tersebut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Langkah selanjutnya soal pelantikan dirinya, dia mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada presiden Jokowi. "Saya hanya mengikuti saja. Biasanya akan diikuti dengan proses pelantikan," katanya.

"Saya mengikuti saja apa yang diputuskan oleh Presiden dan mengikuti semua jalurnya," ujar Mantan Kapolda Papua tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Komjen Tito Karnavian memang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk jadi pimpinan tertinggi Polri menggantikan Badrodin.

Nama Tito diajukan presiden ke DPR untuk pada 15 Juni 2016. Komisi III DPR sudah menuntaskan rangkaian uji kelayakan dan kepatutan dan menyatakan Tito layak jadi Kapolri. Tito tinggal menunggu di lantik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES