Peristiwa Nasional

DPR Sahkan Komjen Tito Karnavian Jadi Kapolri

Senin, 27 Juni 2016 - 11:25 | 61.46k
Komjen Tito Karnavian. (Foto: restorasinews)
Komjen Tito Karnavian. (Foto: restorasinews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rapat Paripurna DPR RI secara resmi telah memutuskan menerima hasil uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri Komjen Pol Tito Karnavian, Senin (27/6/2016).

Sebelumnya, Tito telah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri di Komisi III, Kamis (24/6/2016). "Sidang dewan yang terhormat, apakah laporan Komisi III dapat disetujui?" tanya pimpinan rapat Fadli Zon.

Mendengar pertanyaan itu, anggota dewan Komisi III yang hadir, lansung menjawab setuju.  "Setuju," jawab peserta rapat paripurna.

Menurut Ketua Komisi III, Bambang Soesatyo, pihaknya tidak mempermasalahkan terkait pencalonan Tito tersebut. Komisi III katanya, akan segera menindaklanjuti surat dari presiden yang telah dibacakan dalam rapat paripurna sebelumnya.

Komisi III katanya, telah melakukan uji kepatutan dan kelayakan terhadap mantan Kapolda Metro Jaya tersebut. Dalam rapat pleno Komisi III tidak ada penolakan dari fraksi-fraksi di DPR.

"Berdasarkan rapat pleno Komisi III melalui fraksi-fraksi, menyetujui pemberhentian jenderal Badrodin Haiti dan menyetujui pengangkatan Komjen Pol Tito Karnavian," tegas Bambang.

‎Selanjutnya, Komisi III, kata Bambang berharap agar Tito dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya sebagai Kapolri baru. "Perlindungan dan pengayoman dalam rangka keamanan dalam negeri harus menjadi perhatian Kapolri baru," harap Bambang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES