Peristiwa Daerah

YIARI Gandeng Pramuka Dorong Pendidikan Lingkungan

Senin, 27 Juni 2016 - 03:23 | 37.62k
Penyerahan nota kesepahaman atau MoU antara YIARI Ketapang dan Ancu Penegak Pandega Kwarcab Ketapang dalam membangun pendidikan lingkungan hidup di Kabupaten Ketapang. (Foto : Istimewa)
Penyerahan nota kesepahaman atau MoU antara YIARI Ketapang dan Ancu Penegak Pandega Kwarcab Ketapang dalam membangun pendidikan lingkungan hidup di Kabupaten Ketapang. (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, PONTIANAK – International Animal Rescue Indonesia atau Yayasan Inisiasi Alam Rehabilitasi Indonesia (YIARI) menggandeng Kwarcab Ketapang dalam membangun pendidikan lingkungan hidup, khususnya di Kabupaten Ketapang.

Kerjasama tersebut ditandai dengan MoU oleh Tantyo Bangun Ketua Umum YIARI dan Lufthi, dan Ancu Penegak Pandega Kwarcab Ketapang.

Dalam release yang diterima PONTIANAKTIMES Supervisor Edukasi dan Penyadartahuan Publik YIARI, Riyan menjelaskan, MoU itu untuk sama-sama berkolaborasi membangun pendidikan lingkungan hidup bagi siswa golongan penegak Sekolah Menengah Atas (SMA) di Ketapang.

"Kegiatan ini untuk mempertegas kerjasama antara YIARI dan Kwarcab atau pramuka. Harapannya agar ke depan bisa mendukung pelaksaan kegiatan kemah konservasi dalam upaya memberikan pendidikan lingkungan hidup," kata Riyan melalui rilisnya pada Minggu (26/6/2016)

Ketua Harian Kwarcab Ketapang, Effendy dalam kata sambutannya yang dibacakan Lufthi menegaskan sangat mendukung kegiatan tersebut.

"Ini kerjasama yang baik dalam pendidikan lingkungan hidup. Terutama untuk terus membuat kegiatan yang lebih inovatif dan kreatif," kata Lufthi.

Harapannya setelah kegiatan ini kerjasama dalam membangun pendidikan lingkungan hidup antara YIARI dan Pramuka bisa lebih baik lagi. Bahkan kegiatan kemah konservasi ini juga bisa menjadi pilot project yang baik.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Pontianak TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES