Peristiwa Daerah

Kasdam XII/Tanjungpura Lakukan Tanam Padi Perdana di Sanggau

Senin, 27 Juni 2016 - 02:32 | 61.92k
Ilustrasi (Foto: citraindonesia)
Ilustrasi (Foto: citraindonesia)

TIMESINDONESIA, PONTIANAK – Kasdam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Ahmad Supriyadi melakukan tanam padi perdana di Dusun Serama, Desa Kawat, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau.

Penanaman padi perdana tersebut didampingi langsung oleh  Danrem 121/Abw Sintang, Brigjen TNI Widodo, Kazidam dan Aster XII/Tanjungpura, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Kadistankanak Sanggau, John Hendri, Komandan Kodim (Dandim) 1204/Sanggau Letkol Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa dan pejabat TNI lainnya.

Dalam press release yang diterima redaksi PONTIANAKTIMES, Minggu (26/6/2016), Kasdam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Ahmad Supriyadi mengatakan, ada seluas 109 hektar sawah yang dilakukan tanam perdana di Dusun Serama.

Jumlah lahan tersebut lanjut Kasdam, sangat luas dan sangat bagus untuk padi, saat bersamaan juga hampir seluruh di kabupaten di Kalbar melakukan tanam perdana. Hanya saja kendalanya, adalah keterbatasan bibit padi.

Kasdam berharap kepada petani, setelah dibukanya lahan cetak sawah itu, petani harus memelihara dan serius untuk mengarapnya, karena tujuannya adalah untuk swasembada pangan.

“Jadi petani tidak lagi membeli beras, dengan yang ditanam sendiri sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan dan bahkan kalau ada lebih bisa untuk dijual,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini yang berlangsung Sabtu (25/6/2016) tersebut, prajurit dari Yonarmed 16 Ngabang juga terlibat melakukan tanam perdana padi di Dusun Serama. Dengan membantu petani, prajurit ditanamkan rasa bahwa mereka adalah prajurit rakyat, berpikir, bersikap dan bertindak untuk rakyat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Pontianak TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES