Olahraga Euro 2016

Coleman Puji Penampilan Irlandia Utara Saat Hadapi Wales

Minggu, 26 Juni 2016 - 04:36 | 25.13k
Pelatih Wales, Chris Coleman (Foto: UEFA)
Pelatih Wales, Chris Coleman (Foto: UEFA)
FOKUS

Euro 2016

TIMESINDONESIA, PRANCIS – Pelatih Wales, Chris Coleman, menilai permainan Irlandia Utara lebih baik dari timnya dalam laga 16 besar Piala Eropa 2016, meski pada akhinya anak asuhnya memenangkan pertandingan di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Minggu (26/6/2016) pagi.

"Mereka jauh lebih baik dari kami di sepanjang laga, namun kami memperlihatkan keteguhan hati dan semangat. Para pemain juga terus berjibaku di lapangan meski jalannya pertandingan tidak berlangsung mudah," kata Coleman yang dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga: Gol Bunuh Diri McAuley, Gagalkan Irlandia Utara ke Perempat Final

Sebelumnya, umpan yang dilepaskan Gareth Bale untuk Hal Robson-Kanu di depan gawang berusaha dihalau oleh bek Irlandia Utara, Gareth McAuley, Namun sayang upaya penyelematan itu, justru membelokkan bola ke gawang Irlandia Utara dan mencetak skor 1-0 untuk Wales yang bertahan hingga akhir. Hasil ini pun membawa kemenangan untuk Wales sekaligus  melaju ke babak perempat final.

Meski demikian, Coleman mengaku ia lebih memilih mencapai perempat final ketimbang pulang dengan menyandang tim yang tampil lebih baik. Karena memang diakui Irlandia Utara bermain lebih baik dari Wales pada pertandingan malam ini.

Baca Juga: Babak Pertama, Wales Vs Irlandia Utara Bermain Imbang

"Irlandia Utara adalah tim yang tidak diunggulkan dalam pertandingan ini, namun jika melihat tayangan ulang pertandingan anda tidak akan berpikir seperti itu," tambahnya.

Pada pertandingan berikutnya, Wales yang telah berhasil mencapai partai perempat final akan menanti lawannya yakni pemenang laga 16 besar antara Hongaria melawan Belgia dalam pertandingan perempat final yang digelar di Stadion Pierre-Mauroy, Lille, Prancis, Jumat (1/7/2016).(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : UEFA

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES