Olahraga Euro 2016

Quaresma Bawa Portugal Lolos ke Perempat Final

Minggu, 26 Juni 2016 - 05:11 | 49.01k
Ricardo Quaresma menjadi kunci kemenangan Portugal atas Kroasia 1-0 (Foto: UEFA)
Ricardo Quaresma menjadi kunci kemenangan Portugal atas Kroasia 1-0 (Foto: UEFA)
FOKUS

Euro 2016

TIMESINDONESIA, PRANCIS – Ricardo Quaresma menjadi kunci kemenangan Portugal untuk lolos ke babak perempat fina, usai tandukan kerasnya berhasil membuat menjebol gawang Kroasia dalam laga 16 besar Euro 2016 di Bollaert-Delelis, Lens, Prancis, Minggu(26/6/2016) pagi. Gol tunggal Quaresma ini membawa Portugal meraih kemenangan atas Kroasia 1-0.

Pertarungan duel Portugal melawan Kroasia berlangsung sangat ketat, sehingga selama 90 menit pertandingan. Pada babak pertama Portugal lebih banyak melancarkan serangan cepat lewat sisi sayap sementara Kroasia bermain lebih sabar dengan umpan-umpan pendek dari lini tengah ke depan.

Baca Juga: Kroasia Imbangi Permainan Portugal di Babak Pertama

Memasuki babak kedua, Portugal banyak melakukan perubahan taktik untuk menggempur pertahanan Kroasia. Namun, upaya  tersebut juga tak berhasil membuahkan hasil untuk Portugal, karena Kroasia pun memperketat pertahanan lini belakang.

Selama 90 menit pertandingan, kedua tim tak berhasil membukukan satupun gol, sehingga pertandingan pun berlanjut ke 2x15 menit waktu tambahan. Setelah masuk 15 menit pertama babak tambahan, kedua tim juga masih kesulitan menciptakan peluang emas. Memasuki 15 menit tambahan waktu kedua, barulah tempo permainan kembali mulai memanas.

Kroasia berhasil membuka peluang dimenit 116 nyaris mencetak angka, tapi sundulan Ivan Perisic dimenit ini kurang akurat dan masih membentur tiang. Tak berselang lama, serangan balik Portugal sukses menjebol gawang Kroasia di menit 117.

Berawal dari serangan balik cepat, Nani sukses mengirimkan umpan matang ke arah Ronaldoyang berdiri bebas di depan gawang. Tembakan yang dilepaskan Ronaldo berhasil ditepis dengan mudah kiper Kroasia, Daniel Subasic.  Bola yang ditepis tersebut langsung disambar oleh tandukan Quaresma yang berdiri bebas tanpa kawalan. Bola yang bersarang ke gawnag Kroasia membuat Portugal unggul 1-0.

Setelah Portugal unggul, Kroasia mencoba melakukan tekanan. Namun, waktu yang tersisa tak cukup membuat Kroasia berahsil menyamakan kedudukan. Skor 1-0 atas Kroasia pun membawa Portugal melangkah ke babak perempat final.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES