Olahraga Euro 2016

Nawalka Beberkan Kunci Kesuksesan Babak Adu Penalti

Minggu, 26 Juni 2016 - 02:23 | 43.34k
Pelatih timnas Polandia, Adam Nawalka (Foto: football5star)
Pelatih timnas Polandia, Adam Nawalka (Foto: football5star)
FOKUS

Euro 2016

TIMESINDONESIA, PRANCIS – Pelatih timnas Polandia, Adam Nawalka mengakui salah satu kunci kemenangan timnya ialah latihan eksekusi penalti yang telah disiapkan selama latihan menjelang laga menghadapi Swiss dalam laga 16 besar Piala Eropa di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Prancis, Sabtu (26/6/2016) malam.

"Untuk menyiapkan laga ini, kami  sudah berusaha meningkat kemampuan eksekusi penalti. kami juga telah menyiapkan lima pemain kami yang harus diberi tugas mengambil tendangan penalti ini," kata Nawalka yang dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga: Polandia Lolos 8 Besar Usai Memenangkan Drama Adu Penalti

Hasil latihan eksekusi yang dijalani para pemain terbukti tak sia-saia. Pasalnya, lima eksekutor Polandia berhasil mengeksekusi sempurna lima tembakan dalam babak adu penalti. Berkat itu, Polandia berhasil menorehkan 5 gol dan memastikan kemenangannya atas Swiss 5-4(1-1).

"Ketegangan pertandingan kian memuncak, dan kami harus  mengkonfirmasi para pemain untuk mengeksekusi babak. Semuanya menjawa ya, dan semuanya sukses,"tambahnya.

Sebelumnya lima eksekutor penalti Polandia, secara berurutan dari Robert Lewandowski, Arkadiusz Milik, Kamil Glik, Jakub Blaszczykowski dan Grzegorz Krychowiak sukses melepaskan bola ke gawang Swiss dari titik putih. Sedangkan dari kubu Swiss gelandang Granit Xhaka, menjadi satu-satunya eksekutor penalti yang gagal mencetak gol dalam adu penalti untuk timnya. Hasil 5-4(1-1) atas Swiss pun membawa Polandia melaju ke babak perempat final.

Memasuki babak perempat final, Polandia akan menanti pemenang dari laga 16 besar lainnya antara Kroasia melawan Portugal diStadion Velodrome, Marseille, 1 Juli 2016 mendatang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : UEFA

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES